• LIPI: Negara Asing Berguru Kelautan Ke Indonesia

    0

         Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com – Kepala Pusat Penelitian Asenografi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Dr Dirhamsyah menyampaikan, puluhan negara asing terus berdatangan dan mereka berguru ilmu kelautan ke Indonesia.
    “Banyak negara asing datang ke Indonesia dan mereka berguru ke kita  tentang pengembangan ilmu kelautan,” katanya ketika berkunjung ke Sabang, baru-baru ini.
    Dirhamsyah yang turut didampigi Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian-LIPI Dr Zainal Arifin menyebutkan, LIPI dalam waktu dekat ini akan mengadakan training pengembangan ilmu kelautan dan pihaknya sudah mengundang puluhan negara asing untuk menghadiri acara training tersebut.

         “Kita agendakan pada tanggal 17 Desember 2016 akan ada training kelautan yang dihadiri oleh China, Kamboja, Malaysia, Filiphina, Thailand, Iran, Korea Utara, Banglades, Kongo, Benit, Partai Gadeng dan banyak negara lainnya sudah menyatakan diri ikut training ini,” sebutnya.
    Ia juga mengatakan, sesuai dengan keterampilan ilmu yang dikuasai LIPI pihaknya siap mendorong Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk mewujudkan Nawa Cita Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).
    “LIPI punya 20-an profesor yang menguasai ilmu kelautan dan kita harus membuktikan ke dunia bahwasannya Indonesia layak menjadi poros kemaritiman dunia dan kita sudah sangat layak menjadi poros kemaritiman dunia,” sebutnya.
    Artinya, Indonesia sudah sangat layak dan pantas menjadi poros kemaritiman dunia. Dan ia menghimbau kepada segenap generasi bangsa untuk terus mendalimi ilmu kelautan.
    “Negara-negara asing itu sangat respek dengan Indonesia dan sudah saatnya kita berkompetitor dengan negara-negara asing,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com