• Lembata-Undana Kerjasama Survey Kepuasan Pelayanan Publik

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Lembata bekerjasama dengan Lembaga Penelitian Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang melakukan survey kepuasan masyarakat terkait pelayanan publik daerah tersebut.
    “Survey kepuasan pelayanan publik ini penting dilakukan guna mendorong peningkatan kinerja pelayanan birokrasi kepada masyarakat,” kata Kepala Sub Bagian Administrasi Perekonomian Setda Kabupaten Lembata Laurensius Kopong Belawa kepada Antara di Kupang, Senin.
    Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan pada Senin di Kupang bersama Kepala Lembaga Penelitian Undana Prof Dr Mintje Ratoe Oedjoe Mpd.
    Menurut Laurensius, survey pelayanan publik ini merupakan langka penting untuk mengetahui berbagai kekurangan atau kelemahan pemerintah dalam memberikan pelayanan sehingga menjadi acuan untuk melakukan pembenahan pelayanan publik di daerah setempat.
    “Kita ingin agar berbagai upaya pelayanan untuk masyarakat ke depan berjalan dengan lancar, cepat dan mudah untuk masyarakat di berbagai di berbagai daerah pelosok,” katanya.

    Dia menambahkan, survey akan dilakukan di semua fasilitas umum pelayanan publik di sembilan kecamatan yang ada di daerah tersebut.
    “Tim survey akan turun langsung ke berbagai fasilitas umum seperti Puskesmas, Rumah Sakit, Kantor Perizinan Terpadu, Dinas Pencatatan Sipil,” katanya.
    Kepala Lembaga Penelitian Undana Prof Dr Mintje Ratoe Oedjoe Mpd menilai kerja sama tersebut merupakan bagian dari peran dunia perguruan tinggi dalam membangun sistem penyelenggaraan negara yang berkualitas demi kepentingan masyarakat.
    “Nantinya tim peneliti dari Undana bersama utusan pemerintah setempat ke lapangan untuk melakukan kerja survey di berbagai daerah pelosok,” katanya.
    Pihak Lembaga Penelitian Undana selama ini tengah melakukan berbagai aktivitas survey tidak hanya di lingkup birokrasi yang berkaitan dengan kependudukan namun juga  lingkungab seperti penelitian untuk lahan kering, lingkungan hidup dan sumber daya alam.
    Dia berharap agar, hasil survey tersebut bisa menjadi referensi bagi pemerintah daerah setempat sehingga bisa menentukan langka strategis dan prioritas dalam menentukan kebijakan terkait pekayanan publik ke depannya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com