• Legislator: PEMPROV perhatikan rumah adat di Kabupaten

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hendaknya memperhatikan rumah-rumah adat di kabupaten dan kota di wilayah itu, sehingga dapat dijadikan destinasi wisata tanpa perlu membangun destinasi yang baru, kata Anggota DPRD Sumatera Selatan Asgianto.

    Pemprov hendaknya juga menganggarkan biaya perawatan rumah-rumah adat tersebut, kata Asgianto, terkait dengan rencana peraturan daerah tentang rencana induk pembangunan pariwisata Sumsel di Palembang, Kamis.

    Ia mengatakan, pembangunan destinasi pariwisata mesti mempertimbangkan aspek pariwisata yang dibutuhkan.

    Aspek penting untuk destinasi wisata harus melingkupi kekhasan kultur setempat, kesenian merupakan tradisi setempat bukanlah kesenian yang diadakan karena adanya pembangunan destinasi tersebut.

    Kemudian budaya masyarakat yang dapat memberikan kenyamanan dan keunikan wisatawan berkunjung dan cendera mata dibuat sesuai dengan kreativitas kelokalan di tempat destinasi wisata, katanya.

    Sementara anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Partai Demokrat Holda mengatakan, berdasarkan laporan rencana induk pembangunan pariwisata Sumsel tahun 2015 dari 155 objek tujuan wisata yang terdapat di provinsi ini sekitar 80 persen berupa wisata alam dan sekitar 20 persen merupakan wisata budaya, kuliner, kerajinan, religi, sejarah dan lain-lain memiliki kekhasan tersendiri terutama wisata budaya, kuliner dan wisata sejarah.

    Apalagi selama ini industri kepariwisataan sudah memiliki andil yang besar terhadap pembangunan daerah Sumsel dan telah dirasakan langsung oleh masyarakat, kusususnya kalangan dunia usaha dan secara spesifik telah mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com