• Legislator Minta DKP Serius Kembangkan Sektor Perikanan

    0

         Kendari, jurnalsumatra.com – Anggota Komisi IV DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Jafar, meminta pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat mengembangkan secara serius sektor perikanan di wilayah tersebut, karena memiliki potensi yang sangat besar.
    “Potensi perikanan di Sultra ini sangat luar biasa, karena sekitar 70 persen wilayah Sultra adalah laut,” kata Jafar, di Kendari, Sabtu.
    Ia mengatakan, anggaran pengembangan sektor perikanan dan kelautan harus benar-benar memberikan manfaat dan kontribusi dalam mengeksplor potensi kelautan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
    “Jangan sampai banyak masyarakat pesisir kita yang hidup dibawah garis kemiskinan, sementara porensi kelautan kita melimpah,” katanya.

         Menurut dia, untuk mengembangkan potensi tersebut maka pemerintah daerah perlu membuat sentra perikanan dalam jangka panjang dan skala besar.
    “Kudian perlu dilakukan transfer teknologi secara bertahap guna meningkatkan potensi SDM bagi masyarakat yang bergerak di sektor perikanan,” katanya.
    Anggota DPRD lainnya Murniaty M Ridwan berharap dinas terkait agar melahirkan program yang lebih pro kepada nelayan kecil.
    “Sepanjang garis pantai kita dinuhi oleh penduduk dengan rata-rata pencaharian sebagai nelayan, pemerintah harus hadir membantu kebutuhan mereka guna meningkatkan produksi atau tangkapan,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com