• KPU Larang Kampanye Door Prize

    0

    kpu 2Palembang, Jurnalsumatra.com- Komisi Pemiliha Umum (KPU) mengingatkan pasangan calon kepala daerah untuk tidak menggunakan metode door prize saat kampanye serentak 28 Oktober  2016 – 11 Februari 2017 mendatang.

    Komisioner KPU PROVINSI Sumatera Selatan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ahmad Naafi mengatakan pelarangan penggunaan door prize telah resmi diatur dalam peraturan KPU Nomor 12/2016 tentang perubahan terhadap PKPU 7/2015 tentang kampanye pemilihan gubernur dan wakil,bupati dan wakil serta walikota dan wakil walikota.

    “Muatan yang ingin diambil dari pelarangan ini tidak lain untuk memberikan keadilan antar kontestan serta menghindarkan beredarnya politik uang kepada pemilih,” kata Naafi kepada media, Kamis (13/10)

    Menurut Naafi, peraturan KPU tentang kampanye memberikan ruang seluasnya untuk berkampanye yang bisa dilakukan oleh pasangan calon, partai politik pengusung atau gabungan, tim kampanye melalui berbagai bentuk kampanye yaitu pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka dan dialog.

    Selain itu juga diperbolehkan kampanye dalam bentuk lainnya seperti rapat umum dalam jumlah terbatas. Misalnya, kegiatan budaya termasuk pentas seni, panen raya, konser musik, kegiatan olahraga seperti gerak jalan santai, sepeda santai, perlombaan, bazaar, donor darah, ulang tahun atau kampanye melalui media sosial. “Kampanye media sosial harus didaftarkan akun resminya kepada KPU,” ungkapnya. (Wira)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com