• KPU FLOTIM: Semua Bakal Calon Berpeluang Lolos      

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Juru Bicara Komisi Pemilihan Umum Flores Timur, Kornelis Abon mengatakan, semua bakal calon yang sudah melengkapi berkas administrasi memiliki peluang yang untuk ditetapkan sebagai calon.
    “Masa perbaikan syarat pencalonan sudah selesai. Saat ini KPU sedang melakukan verifikasi terhadap dokumen perbaikan. Semua paket bakal calon berpeluang lolos,” kata Kornelis Abon, Senin terkait paket calon yang berpeluang ditetapkan menjadi calon dalam pilkada serentak 2017 di Flores Timur.
    Dia mengatakan, setelah melakukan verifikasi terhadap dokumen perbaikan, KPU akan menggelar pleno penetapan pasangan calon pada 24 Oktober.
    “Jumlah paket calon yang maju dalam pilkada Flores Timur, baru bisa diketahui pada pleno penetapan calon pada 24 Oktober mendatang,” katanya.
    Dalam Pilkada Flores Timur, ada enam paket bakal calon yang mendaftar. Enam paket bakal calon itu terdiri dari dua paket bakal calon perseorangan dan empat paket bakal calon yang diusung partai politik.
    Enam paket bakal calon yang mendaftar di KPU itu terdiri dari dua paket bakal calon perseorangan masing-masing Yoseph Usen Aman-Mell Fernandez bersandikan (Rumah Kita) dan paket Andreas Ratu Kedang-Paul Tokan.
    Sementara empat paket bakal calon yang diusung partai politik adalah paket Anton Doni Dihen-Rut Wungubelen, yang diusung Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau paket Antero.
    Paket Antonius Gege Hadjon-Agus Boli.  Paket ini diusung Partai Gerindra, PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional (PAN), paket
    Paket bakal calon lainnya adalah Lukman Riberu-Marianus Arkian Bulin. Paket ini diusung Partai Nasdem, Hanura dan PKPI.
    Dia mengatakan KPU akan bekerja sesuai dengan aturan, dan tidak memihak pada bakal calon tertentu.
    “Berapapun paket bakal calon yang memenuhi syarat pencalonan, baik dari perseorangan maupun partai politik akan ditetapkan. Tidak ada keberpihakan kepada bakal calon tertentu,” kata Kornelis Abon.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com