• KPK Periksa Kadis Koperindag UKM Banyuasin

    0

    kpklBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Penyidik KPK terus kembangkan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian (YAF). Penyidik KPK memeriksa Kadis Koperindag dan UKM Banyuasin Ir Hj Ria Apriani Msi, Kamis (13/10/2016).

    Ria diperiksa karena KPK ingin menggali informasi terkait sepak terjang dan pengaturan proyek yang dilakukan YAF. “Iya hari ini penyidik gali informasi dari Kadis Koperindag dan UKM Banyuasin Ir Hj Ria Apriani Msi,”kata PLH Kepala Biro Humas KPK,  Yuyuk Andriati  saat dihubungi.

    Ria Apriani diperiksa sebagai saksi dan dianggap mengetahui kasus dugaan suap di Banyuasin, terang Yuyuk.

    Tidak hanya Ria Apriani, terang Yuyuk penyidik KPK juga periksa empat saksi lain dari pihak swasta yaitu Edwin Valentino,  Ong Hang Ming, Winston Rio Humardhany, dan Andre Aldrian Mahira.

    “Pemeriksaan para saksi ini untuk mendalami suap terkait proses perencanaan penganggaran dan pelaksanaan proyek PBj Dinas Pendidikan dan dinas-dinas lain di Pemkab Banyuasin, yang selama ini dilakukan tersangka YAF,”katanya.

    Dari keterangan Saksi ini lanjut Yuyuk, akan dikonfortir dengan tersangka Kirman,yang juga kembali diperiksa hari ini. “Selain Kirman, penyidik juga kembali mendalami keterangan Umar Usman Kadisdik Banyuasin,”tegasnya.

    Ketika ditanya pemeriksaan Ria Apriani terkait keterlibatan Istri YAF, Vinita Citra Karini, Yuyuk mengaku, belum dapat informasi dari penyidik. “Bisa saja,tapi pastinya belum ada informasi dari penyidik,”katanya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com