• KONI Sumbar Siap Diaudit BPK

    0

         Padang, jurnalsumatra.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Sumatera Barat menyatakan siap  diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan sehubungan dengan penggunaan dana sebesar Rp30 miliar tahun anggaran 2016.
    “Diaudit oleh BPK merupakan hal biasa karena ini bagian tugas BPK. Dana yang diterima KONI Sumbar berasal dari APBD yang merupakan uang rakyat. Jadi, kami siap diaudit oleh BPK maupun auditor independen,” kata Pelaksana Tugas Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful di Padang, Kamis.
    Ia berpendapat tidak ada kejanggalan dalam penggunaan dana tersebut.
    “Tidak ada yang janggal, karena laporan bersifat sementara dari penggunaan dana KONI, makanya KONI Sumbar siap diaudit oleh BPK atau auditor independen,” katanya.
    Sementara itu, Badan Anggaran DPRD Sumbar Marlis mengatakan, pengunaan dana KONI dinilai kurang tepat karena banyak kejanggalan yang ditemukan, seperti penggunaan dana terkait dengan perbaikan alat fitness yang terbilang besar, yakni Rp70 juta.

         “Kemudian dengan biaya bantuan operasional untuk pimpinan KONI dengan nilai mencapai Rp183 juta,” katanya.
    Tidak hanya itu, kata dia, pada pembahasan pihaknya dana KONI yang telah dikucurkan Rp30 miliar juga mendapat sorotan. Anggaran yang sebelumnya sudah masuk dalam anggaran untuk bonus atlet tersebut disebut KONI Sumbar kurang.
    “Jelang dibahasnya APBD-P, KONI Sumbar mengaku anggaran Rp30 miliar tersebut tak cukup,” ujarnya.
    Sebelumnya, pada APBDP KONI Sumbar mengajukan anggaran sebesar Rp8,5 miliar. Dana tersebut diantaranya adalah untuk bonus atlet Rp7,4 miliar, pembinaan jangka panjang Rp620 juta, juga biaya Musprov KONI Sumbar untuk memilih Ketum KONI baru dengan besaran anggaran Rp443 juta lebih.
    Dari pembahasan di tingkat Banggar bersama TAPD, DPRD Sumbar akhirnya menyetujui tambahan dana hibah untuk KONI Sumbar yang disetujui di APBD P adalah sebesar Rp5 miliar.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com