• Komisi III Diminta Klarifikasi Pernyataan Tante Mirna

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Kuasa Hukum Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, meminta agar Komisi III yang membawahi bidang hukum, HAM dan keamanan, mengklarifikasi pernyataan tante Mirna, Roosniati Salihin.
    Adapun Roosniati pada wawancara dengan salah satu TV swasta menyatakan bahwa sidang peradilan perkara kematian Wayan Mirna Salihin menghamburkan banyak uang.
    “Saya gak tau itu uang siapa, kenapa harus menghamburkan uang untuk peradilan ini,”  kata Otto usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis
    Untuk itu Otto minta Komisi III DPR turun tangan menggklarifikasi daripada pernyataan Tante Mirna.
    “Kalau tidak diklarifikasi, menurut saya akan tidak baik bagi penegak hukum. Akan banyak orang menduga kemana uang itu,” katanya.
    Otto mengatakan ia tidak mengetahui kepada siapa dan untuk apa uang keluarga Mirna harus dihamburkan karena baik jaksa sebagai perwakilan korban maupun hakim tidak mungkin menerima uang karena negara telah menggaji mereka.

        Ia menilai pernyataan Roosniati dapat membuat masyarakat umum berprasangka buruk apalagi jutaan pasang mata menonton wawancara tersebut mengingat sidang ini menyita perhatian banyak orang.
    Menurut dia, jika tidak diklarifikasi, publik juga akan bertanya-tanya dan memberatkan pihak Jessica karena baik itu bebas atau dihukum ada pengaruh uang yang berasal dari keluarga Salihin.
    Bahkan ia mengaku tim kuasa hukum dan Jessica pun dibuat khawatir akan pernyataan tersebut.
    “Ini aja yang terus terang membuat saya kuatir, Jessica juga kuatir. Kalau ngak karena itu, saya ngak takut. Tetapi kalau ada orang menghamburkan uang, walaupun saya gak tau kemana, mudah-mudahan dipakai untuk tujuan yang tidak buruk,” ujar Otto.
    Bukti wawancara Roosniati di TV swasta tersebut pun diputar oleh tim kuasa hukum sebagai nota pembelaan.
    Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, ayah Mirna, Darmawan Salihin, di sebuah TV swasta menyatakan Otto telah memplintir pernyataan Roosniati.
    “Otto memang jago pelintir itu. Dia (Roosniati) ngak ada ngomong apa-apa kok. Dia itu kan VP (Vice President) Panin Bank, pasti tau maksud yang dibicarakan,” ujar Darmawan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com