• KIP: Tiga Calon Pilkada Sabang Lengkapi Persyaratan

    0

         Sabang, Aceh, jurnalsumatra.com -  Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang Zainal Faizin menyatakan, tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sabang pada pilkada serentak 2017 sudah melengkapi persyaratan.
    “Hari Selasa 4 Oktober merupakan hari terakhir perbaikan syarat calon dan tiga calon sudah melengkapi syarat calon,” Zainal Faizin di Sabang, Rabu.
    Tiga pasangan wali kota/wakil wali kota yang memperbaiki syarat calon yakni Zulkifli H Adam-Zuanda Ridwan (ZulWanda), Nazaruddin-Suradji Yunus dan calon perseorangan Izil Azhar-Anwar.
    KIP Kota Sabang juga menyebutkan, dua pasangan Wali Kota/Wakil Wali kota Sabang yang diusung parpol sebelumnya ada kekurangan berkas syarat calon dan selama masa perbaikan dari 30 September-4 Oktober 2016, calon tersebut sudah melengkapi berkas persyaratan.

         “Dua pasangan yang diusung parpol yakni Zulkifli H Adam-Zuanda Ridwan (ZulWanda) dan Nazaruddin-Suradji Yunus sudah melengkapi berkas syarat-syarat calon,” katanya tanpa menyebutkan secara rinci berkas syarat calon yang dilengkapi.
    Kemudian lanjutnya, calon wali kota/wakil wali kota dari jalur perseorangan pasangan Anwar-Sumardi sebelumnya tidak lulus tes uji mampu membaca Al Quran, namun pada masa perbaikan pasangan sudah digantikan.
    “Waktu pendaftaran Anwar-Sumardi mendaftar melalui jalur independen dan ketika berlangsungnya tes uji mampu membaca Al Quran Sumardi dinyatakan tidak lulus, dan pasangan dari jalur independen digantikan saat perbaikan menjadi pasangan Izil Azhar-Anwar,” jelas Ketua KIP Kota Sabang.
    Kedua pasangan yang diusung parpol masing-masing petahana Zulkifli H Adam-Zuanda Ridwan (ZulWanda) oleh PKS, PPP, NasDem, PAN, dan PBB dan pasangan Nazaruddin-Suradji Yusus (NaSu) yang diusung Partai Aceh (PA), Golkar, Partai Demokrat, PKB, dan Partai Gerindra.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com