• Keramasan dan Ogan Baru Dapat Program Sosial BI

    0

    bi-dan-pemkot-palembang-di-kampung-cabai-3Palembang, jurnalsumatra.com – Bank Indonesia mengadakan program social bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang digagas Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan untuk Corporate Social Responsibility (CSR), Bank Indonesia (BI) melirik kelompok tani guna mengangkat sektor ekonomi kecil di daerah yang berlokasi di Kramasan dan Ogan Baru Seberang Ulu Palembang.

    Kepada jurnalsumatra.com Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, kalau gerakan pengembangan usaha pertanian kecil ini sangat baik untuk dikembangkan disetiap kelurahan dalam menanggapi inflasi tertinggi di sector pertanian ini, dengan ada dua yaitu harga cabai dan beras yang pasang surut, maka dari itu gerakan yang dilakukan BI bersama Dinas Perikanan ini adalah hal yang baik untuk dikembangkan di per Kelurahan.

    Menurutnya, Palembang tingkat penggunaan bahan baku cabai sebagai pendamping makanan merupakan hal yang sangat dibutuhkan. Untuk pembuatan cuka pendamping makanan pempek, karena wong kito lebih lahap bila makan dengan mengunakan cuka yang pedas.” Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu ekonomi masyarakat setempat serta manambah banyak kelompok-kelompok yang ada,” terang Fitri Selasa (11/10).

    Dana dari CSR BI untuk pengembangan tani cabai, yang menjadi bahan pokok sangat penting. Ungkap Mantan Ketua Komisi II DPRD Palembang ini.  Usai melaunching kampung cabai.

    Harry Harryiadi, Kepala Dinas Pertanian Kota Palembang mengatakan kalau keinginan Wakil Walikota Palembang kampung cabai ini harus diadakan di seluruh Kelurahan agar semuanya bisa dirasakan pemerataan sektor pertanian.

    “Kalau emang keinginan Wakil Walikota begitu, yaa nanti kita akan adakan pelatihan dengan mengadakan pembekalan bagaimana caranya menanam cabai dengan baik dan pemupukan cabai tersebut,”terangnya.

    Dalam kesempatannya Kepala Bank Indonesia Palembang, Hamid Poncowibowo mengatakan “Kami akan melakukan kerjasama dengan Dinas Pertanian guna meningkatkan kelompok cabai yang ada di setiap kelurahan. Pada hari ini ada dua kelurahan yang kita pilih yaitu Kelurahan Keramasan dan Kelurahan Ogan. Kerja sama ini akan dilanjutkan dengan melakukan beberapa penyuluhan kepada kelompok cabe yeng ada di Kelurahan”.

    “Untuk kedepannya, kami akan terus memberdayakan lahan mini, yang ada di rumah masing-masing serta memberikan bantuan berupa bibit tanaman kepada mereka. Semoga langkah baik ini berbuah baik juga,”pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com