• KEMENSOS Rehab Rumah Warga Miskin Padang Panjang

    0

    Padang Panjang, jurnalsumatra.com – Kementerian Sosial memberikan bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni bagi warga miskin yang ada di Kota Padang Panjang Sumatera Barat.
    “Bantunan yang diberikan itu merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat miskin yang ada di Padang Panjang,” kata Wakil Wali Kota Paang Panjang Mawardi di Padang Panjang, Rabu.
    Dia mengatakan, dengan adanya bantuan itu masyarakat miskin yang memiliki rumah tidak layak huni bisa memperbaiki kondisi rumah supaya nayaman ditempati.
    Ia berharap bantuan yang diberikan pemerintah pusat itu bisa dipergunakan dengan efektif dan efesien oleh penerima bantuan.
    “Manfaatkanlah dana yang diberikan oleh Kemensos itu sebaik mungkin, sehingga bisa menjadikan tempat tinggal layak huni,” ujarnya.
    Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Padang Panjang I Putu Venda menyebutkan, bantuan yang diberikan itu tidak berupa dana kepada masyarakat yang berhak menerimanya, namun berupa barang dengan nilai sebesar Rp10 juta setiap Kepala Keluarga.
    “Masyarakat miskin hanya menerima barang setelah membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB) kepada Dinas Sosnaker Padang Panjang,” kata dia.
    Dalam menyelurkan bantuan berupa barang itu, Pemkot Padang Panjang bekerjasama dengan pihak pendamping dari masing-masing kelurahan penerima bantuan.
    “Dalam pengerjaan rehabilitasi rumah itu, masyarakat penerima membentuk 15 kelompok dari 110 penerima yang ada di Padang Panjang. Satu kelompok beranggotakan lima sampai 10 orang,” katanya.
    Masyarakat penerima bantuan dari kemensos itu Rasidin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan masyarakat miskin.
    “Kami akan mempergunakan bantuan yang diberikan itu dengan sebaik-baiknya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com