• Kelas Inspirasi Pekanbaru Buka Pendaftaran Relawan Inspirator      

    0

    Pekanbaru, jurnalsumatra.com – Program Kelas Inspirasi Pekanbaru membuka pendaftaran untuk relawan inspirator 10 Oktober hingga 6 November 2016 untuk berbagi dan mengenalkan bermacam-macam profesi kepada anak-anak di 20 SD kota setempat pada 21 November mendatang.
    Koordinator Panitia Lokal Pekanbaru, Mike Agnesia di Pekanbaru, Senin, mengatakan, sekitar 120 relawan akan direkrut untuk menjadi inspirator dalam gelaran kegiatan tahunan ini.
    Kegiatan ini bisa menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional agar memiliki wawasan tentang beragam jenis profesi pekerjaan.
    “Kita bisa menunjukan sikap kepedulian dan kesadaran kita akan dunia pendidikan dengan berbagi di kelas inspirasi. Bagi kita hanya satu hari cuti bekerja, namun bagi murid-murid itu bisa menjadi hari yang menginspirasi mereka seumur hidup,” katanya.
    Selain itu, para profesional khususnya kelas menengah secara lebih luas akan dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita. Berbagi cerita, pengetahuan, dan pengalaman untuk menjadi cita-cita dan mimpi anak-anak.
    Diusung dengan tanpa biaya, ada dua pilihan relawan yang bisa diikuti, yakni relawan inspirator dan relawan dokumentator. Relawan inspirator bisa diikuti oleh siapa saja yang memiliki pengalaman dua tahun di bidang pekerjaannya dan bersedia cuti di hari inspirasi yakni 21 November.
    “Kami mencari orang-orang yang bersedia menjadi relawan inspirator dan relawan dokumentator. Sebelum memulai hari inspirasi akan diadakan rapat dulu pada 12 November untuk menerangkan mengenai kegiatan di hari inspirasi,” jelasnya.
    Untuk pendaftaran keikutsertaan kelas inspirasi melalui website http://daftarkelasinspirasi.org. Selain itu, untuk informasi lebih lanjut para calon relawan bisa mengakses twitter dan instagram kelas inspirasi di @KI_Pekanbaru dan fanpage Facebook di Kelas Inspirasi Pekanbaru.
    “Informasi terkait pendaftaran akan selalu diinformasikan di media social. Hal ini diharapkan bisa menyebarkan seluas mungkin bagi para masyarakat agar pendaftar tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Makin banyak yang ikut makin banyak sekolah yang mendapatkan inspirasi,” harapnya.
    Dikatakannya kelas inspirasi merupakan tahun keempat kalinya dan mendapat dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Semangat kelas inspirasi ini juga merujuk pada payung besar Indonesia Mengajar.
    “Kami mencari target lokasi sekolah berdasarkan data serta rekomendasi dari Disdik Kota Pekanbaru. Kemudian kami terjun ke lokasi untuk meminta kesediaan mereka. Diharapkan semua kecamatan bisa dijangkau dan sekolah yang belum pernah kami datangi sebelumnya bisa menjadi target KI tahun ini,” paparnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com