• Kapolri Bakal Ngantor di Palembang

    0

    Tito-KarnavianPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian bakal berkantor di kota Palembang, yang merupakan kampung halamannya selama dua hari, 27-28 Oktober. Kepastian tersebut diungkap dalam acara audiensi dengan panitia kegiatan silaturahmi akbar dan dialog interaktif bersama Kapolri di rumah Dinas Walikota, Kamis (13/10).

    Ketua MUI Sumsel. Aflatul Muhtar mengaku di hari pertama, Tito bakal berkunjung ke Mapolresta Sumsel dan di hari kedua, bakal mengisi acara silaturahmi akbar dan dialog interaktif pada 28 Oktober di Graha Universitas Sriwijaya.

    “Sesuai dengan momentnya, dialog tersebut juga mengangkat tema sumpah pemuda,” ujarnya seraya menyebut dengan tema khusus pemuda-polri bersinergi melawan terorisme di Sumsel.

    Acara tersebut, diikuti oleh seluruh Ormas (organisasi masyarakat), pemerintah, aparat kepolisian, akademisi dan seluruh stakeholder terkait yang diprediksikan bakal diikuti oleh lebih-kurang 1000 massa.

    Yogi Vitagora, Ketua pelaksana acara menambahkan nantinya setiap peserta yang hadir bebas sharing dengan orang nomor satu di Kepolisian RI tersebut. “Karena sesuai dengan agendanya silaturahim dan dialog interaktif Kapolri,” sambungnya.

    Selain itu, Pemkot Palembang pun sangat mensupport kegiatan tersebut sekaligus sebagai bentuk rasa syukur atas terpilihnya putra daerah menjadi Kapolri. Untuk penginapannya sendiri, Yogi menyebut semuanya bakal diakomodasi pihak Kepolisian. “Terlepas Pak Tito mempunyai rumah orang tuanya disini, tapi tetap tetap kawal akomodasi penginapan,” lanjutnya.

    Selain itu, untuk moderator acara sendiri, pihaknya menjadwalkan bakal dikawal langsung oleh Rektor Unsri, Prof DR Anis Saggaf MSCE. Walikota Palembang, H Harnojoyo mengaku pihaknya sangat menyambut baik acara tersebut. “Kami juga akan mengadakan syukuran menyambut kedatangannya,” terangnya.

    Sebagai wong Palembang, Harnojoyo pun mengaku ingin bernostalgia dengan Tito. “Rencananya, kita juga ingin mengajak Kapolri untuk salat  subuh berjamaah dan yasinan bersama,” tandasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com