• Kadinkes Papua Segera Terima Tim Nusantara Sehat

    0

        Jayapura jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai akan menerima tim Nusantara sehat yang dikirim oleh Kementerian Kesehatan untuk ditempatkan di Kabupaten Timika dan Kabupaten Merauke.
    “Pada Senin (17/8) saya akan terima tim Nusantara Sehat yang dikirim oleh Kementerian Kesehatan (Kemkes) untuk Papua,” kata Aloysius, di Jayapura, Sabtu.
    Aloysius mengatakan, tahun ini khusus untuk Papua tim Nusantara Sehat akan ditugaskan di dua kabupaten yakni Kabupaten Merauke dan Kabupaten Timika.
    Terkait penentuan lokasi ini, menurut dia, ditentukan oleh kabupaten dan Kementerian Kesehatan karena hingga kini belum ada koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

        “Tetapi bagi kami tidak dipersoalkan, saya akan menerima mereka dan memberikan arahan-arahan tentang kondisi kesehatan di Papua dan masalah-masalah kesehatan yang dihadapi didaerah ini, sehingga mereka siap mental dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.
    Menurut dia, satu tim Nusantara Sehat yang dikirim oleh Kemenkes beranggotakan delapan orang sehingga jumlah keseluruhan anggota dari dua tim itu sebanyak 16 orang.
    Dia mengatakan, hal ini juga sebenarnya dilakukan dalam rangka menjangkau kampung dan masyarakat Papua yang selama ini kurang terjamah kesehatan-nya.
    “Jadi, tim nusantara sehat ini melengkapi program pak Gubernur Papua Lukas Enembe yaitu Satuan Tugas Kaki Telanjang (Kijang) dan terapung kesehatan yang sudah lebih dahulu kami lepas ke masing-masing kabupaten,” tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com