• Jimly Sampaikan Pidato Dies Natalis Ke-53 IPB

    0

        Bogor, jurnalsumatra.com – Mantan Ketua MK Prof Jumly Assiddiqie, S.H menyampaikan pidato Dies Natalis ke-53 IPB dalam Sidang Terbuka Senat IPB di Graha Widya Wisuda, Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.
    Jimly yang kini menjabat Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) itu menyampaikan pidato berjudul “Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, ‘The Constitution of Liberty’ Konstitusi Pembebasan untuk Kreativitas dan Inovasi bagi Kemajuan Bangsa”.
    Dalam pidatonya, Jimly mendorong lahirnya inovasi dan kreativitas yang menjadi modal bangsa Indonesia maju dan merdeka. “Semangat demokrasi harusnya menciptakan iklim inovasi dan krativitas,” kata Jimly.

        Jimly juga mendorong IPB menjadi ‘rule model’ maupun percontohan bagi kampus-kampus lainnya dalam melahirkan inovasi dan kreativitas.
    Melihat begitu banyak inovasi yang dihasilkan IPB sebagai kampus terbaik di dunia, dari 100 inovasi yang dihasilkan secara nasional tercatat 50 persen disumbang dari IPB.
    “Penting memunculkan kesadaran, masyarakat luas, tentang pentingnya memanfaatkan kebebasan demokrasi dalam membangun budaya krativitas dan inovasi,” katanya.
    Sementara itu, Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto, MS.c siap untuk menerima tantangan mendorong inovasi dan kreativitas sebagai modal bangsa membangun masyarakat sejahtera.
    “IPB mendorong lahirnya inovasi, agar bangsa mendapat manfaat dari inovasi dan masyarakat sejahtera,” katanya.
    Sidang Terbuka Senat ujtuk Dies Natalis itu merupakan acara puncak peringatan HUT ke-53 IPB, yang dihadiri seluruh jajaran senat dan mahasiswa IPB.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com