• Jaringan Internet Di Buntok Sering Gangguan

    0

         Buntok, Kalteng, jurnalsumatra.com – Jaringan internet dalam wilayah kota Buntok, kabupaten Barito Selatan, kalimantan Tengah dilaporkan mengalami gangguan dalam seminggu terakhir.
    “Kita sering mengalami kesulitan melakukan aktivitas yang terkait dengan jaringan internet karena sinyalnya timbul tenggelam dan sering gangguan,” kata salah seorang warga Buntok pengguna internet, Roland di Buntok, minggu.
    Ia mengatakan, setiap kali melakukan pengiriman data melalui email ke alamat kantornya, jaringan nirkabel ini sering ngadat sehingga pengiriman data tersebut menjadi terlambat.
    “Berbagai instrument telah digunakan untuk melancarkan jaringan dunia maya tersebut, baik lewat jaringan Wifi maupun akses aplikasi Handphone, dan ternyata mengalami gangguan,” kata dia.

         Ia mengharapkan, koneksi jaringan internet bisa normal kembali ke depannya, sehingga pekerjaan yang dibebankan dapat dilaksanakan secara lancar dan normal seperti sediakala.
    Saat dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Telkom Cabang Buntok Mahmilan mengaku karingan internet di Barito Selatan sebenarnya normal normal saja.
    “Bila terjadi gangguan, itu dimungkinkan karena kita sedang dalam tahap pembangunan Optik di seluruh wilayah kota Buntok sekitarnya. Selain pembangunan Optik, faktor kabel tembaga sebagai penghubung jaringan juga berpengaruh,” tambah dia.
    Ia mengatakan, bila terjadi gangguan koneksinya seperti itu dapat langsung melaporkannya ke kantor cabang Telkom, sehingga bisa ditangani secepatnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com