• Islandia Menang Dramatis 3-2 Atas Finlandia

    0

       Rykjavik, jurnalsumatra.com – Perempat finalis Piala Eropa 2016 Islandia memasukkan dua gol pada enam menit terakhir untuk mengamankan kemenangan mengejutkan 3-2 atas Finlandia, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup I pada Kamis.
    Alfred Finnbogason menyamakan kedudukan pada menit ke-90 sebelum Ragnar Sigurdsson mengemas gol penentu kemenangan pada menit keenam masa tambahan waktu, ketika Islandia terhindar dari kekalahan kandang pertama di ajang kompetitif dalam rentang waktu tiga tahun.
    “Ini tidak terlihat seperti kami dapat memenanginya dan saya begitu gembira kami mampu melakukannya,” kata pelatih Heimir Hallgrimsson. “Setiap detik bola jatuh untuk mereka dan pada beberapa kesempatan, bola mengenai tiang gawang dan bola keluar.”
    “Setelah menit ke-85 saya akan mengambil hasil imbang namun para pemain tetap percaya, dan Anda mendapatkan apa yang Anda perjuangkan. Grup ini sangat ketat, Finlandia adalah tim yang bagus dan akan mengambil banyak angka dari tim-tim lainnya.”
    Sekitar 900 pendukung tim tamu di antara total 10.000 penonton berdebar-debar saat waktu pertandingan semakin sedikit, dan mereka terkejut sebagaimana timnya saat peluit panjang berbunyi.
    Islandia menandai kemenangan ini dengan “tepuk tangan ala Viking” di lapangan, sedangkan para penggemar Finlandia memberi tepuk tangan kepada tim mereka meski harus menelan kekalahan.

        Perayaan itu, tepuk tangan bertempo pelan untuk kemudian semakin cepat yang mengintimidasi , menarik banyak perhatian pada Piala Eropa 2016 di Prancis.
    Dua gol Islandia tercipta dari tendangan sudut dan yang lainnya saat mereka memenangi penalti karena handball namun Gylfi Sigurdsson gagal memanfaatkannya, di mana sepakannya mengenai mistar gawang pada menit ke-51.
    Upaya Gylfi Sigurdsson mengenai tiang gawang beberapa menit kemudian, dan tuan rumah kelihatannya menjalani malam yang buruk ketika kiper Lukas Hradecky melakukan serangkaian penyelamatan bagus.
    Finlandia terinspirasi oleh gelandang serang Robin Lod asal Panathianikos pada babak pertama.
    Lod terlibat dalam pembangunan serangan pada gol pertama timnya, tandukan Teemu Pukki dari umpan silang Arkivuo. Ia kemudian mencetak gol kedua melalui tembakan keras kaki kiri pada menit ke-39, setelah Islandia menyamakan kedudukan melalui Kari Arnason.
    Islandia, yang menyamai koleksi nilai pemuncak klasemen grup Kroasia dengan empat angka dari dua pertandingan, tidak diperkuat tiga pemain inti yang cedera, kiper Hannes Halldorsson, dan dua penyerang Jon Dadi Bodvarsson serta Kolbeinn Sigthorsson.
    Mereka berharap ketiganya dapat kembali untuk pertandingan Minggu menjamu tim peringkat keempat Turki.
    Finlandia berada di peringkat kedua dari bawah dengan satu poin.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com