• Ishak Mekki Gagal Musdakan Demokrat Sumsel

    0

    partai-demokratPalembang, Jurnalsumatra.com – Ketua Partai Demokrat Sumsel Ishak Mekki Gagal Musdakan Partainya. Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Sumsel yang dijadwalkan besok (20/10) di Hotel Aston batal digelar. Padahal sejumlah persiapan sudah dilakukan,  termasuk bendera partai berlambang mercy tersebut sudah terpasang di beberapa titik strategis kota Palembang.

    “Ya batal, ada konflik internal terkait calon dan pemilik suara,” kata salah satu Sumber yang enggan disebutkan namanya kepada jurnalsumatra.com, Rabu (19/10).

    Diketahui, Musda Demokrat sudah lama diundur sejak November tahun lalu. Kini kembali diundur dan beredar dua nama kuat untuk bertarung dalam Musda nanti. Yakni, ketua DPD sekarang, Ishak Mekki (wakil Gubernur Sumsel) dan ketua DPC Demokrat Palembang, Harnojoyo (Walikota Palembang). “Sementara ada dua kandidat, Pak Ishak Mekki dan Pak Harnojoyo,” ungkapnya.

    Wakil ketua I DPD Demokrat Sumsel, Chairul S Matdiah saat dikonfirmasi membantah bahwa Musda batal akibat konflik internal. “Tidak ada masalah, hanya ditunda dindo. Bulan November,” kata Chairul ketika dikonfirmasi.

    Ia membantah beredar isu ditunda karena Bapak Ishak Mekki yang kembali mencalonkan diri tidak memenuhi syarat. Menurutnya, pengunduran ini karena bertepatan dengan rakernas Demokrat 28 Oktober nanti. “Bukan karena pak Ishak Mekki dak penuhi syarat. Sudah menuhi syarat karena ada rekernas tanggal 28 Oktober, maka ditunda nanti bersama dengan Provinsi Jambi, Jawa Barat dan Palembang,” paparnya.

    Chairul menegaskan, calon ketua sementara ini hanya bapak Ishak Mekki dan kembali ia menekankan tidak benar kalau ditunda ini karena konflik Intetnal. “Tidak benar itu dindo. kasih tahu kawan-kawan,” tukasnya.

    Sementara itu beredar rumor terkait batalnya Musda karena kekuatan suara Ishak Mekki jauh dibawah Harnojoyo, sehingga bila Musda Tetap dilaksanakan, maka tampuk pimpinan Partai Demokrat Sumsel akan berpindah tangan. Dampaknya akan merubah peta politik Pilgub 2018 mendatang. (eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com