• Imigrasi Palembang Layani Puluhan Konversi Izin Kunjungan

    0

        Palembang, jurnalsumatra.com – Kantor Imigrasi Kelas I Palembang hingga Okltober 2016 telah melayani puluhan konversi izin kunjungan biasa ke izin tinggal terbatas bagi warga negara asing yang berminat berada di daerah ini lebih lama lagi.
    Pelayanan konversi izin kunjungan (IK) ke izin tinggal terbatas (Itas) belum banyak dimanfaatkan warga negara asing meskipun layanan itu telah lama diterapkan, kata Kepala Kantor Imigrasi Palembang Barlian, di Palembang, Senin.
    Menurut dia, sepanjang 2016 hanya ada puluhan warga negara asing yang melakukan konversi izin kunjungan ke izin tinggal terbatas.
    Warga negara asing yang melalukan konversi izin kunjungan ke izin tinggal terbatas selama enam bulan hingga satu tahun itu di antaranya berasal dari  Australia, Malaysia, Taiwan dan Thailand, katanya.

        Dia menjelaskan, warga negara asing yang melakukan kunjungan ke Palembang dan beberapa daerah Sumsel lainnya dipersilakan memanfaatkan pelayanan konversi IK-nya menjadi Itas guna mencegah terjadinya pelanggaran keimigrasian.
    Jika warga negara asing memiliki kebutuhan melakukan berbagai aktivitas di daerah ini dalam waktu yang cukup lama disarankan segera mengurus konversi IK tersebut sehingga bisa melakukan berbagai kegiatannya secara sah.
    Sesuai Undang Undang No.6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, setiap warga negara asing yang melebihi batas izin tinggal (overstay) dari batas waktu yang ditetapkan akan dikenakan sanksi administratif dan hukum, berdasarkan ketentuan itu diingatkan kepada warga asing untuk mematuhi aturan tersebut, kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com