• “Hattrick” Beto Bawa Kemenangan Sriwijaya FC

    0

         Palembang, jurnalsumatra.com – Tiga gol (hattrick) yang dilesakkan Alberto “Beto” Goncalves” sukses membawa Sriwijaya FC memenangkan pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 melawan Persegres Gersik United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis.
    Kemenangan ini sedikit mengobati luka pascadua kali kekalahan pada laga sebelumnya.
    “Sriwijaya tampil dengan kekuatan penuh, hasilnya sangat memuaskan bisa meraih tiga poin,” ujar Widodo usai pertandingan.
    Sejak menit-menit awal kedua tim belum ada yang tampil mendominasi. Sriwijaya FC sebagai tuan rumah belum menunjukkan tanda-tanda menguasai pertandingan meski beberapa percobaan menyerang sudah mulai ditunjukkan hingga menit ke-9, Hilton Moriera berhasil melepaskan pengawalan tiga bek Persegres Gresik United ketika ia berhasil mendapatkan bola.
    Sayang, bola yang diumpankannya kemudian tak ada yang bisa mengeksekusi.
    Laskar Wong Kito mencoba untuk menguasai alur permainan. Hingga pertengahan babak pertama, Sriwijaya FC berhasil menembakkan tiga percobaan berbahaya ke gawang yang dijaga oleh Dimas Galih Pratama.
    Sriwijaya FC akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-27 melalui M. Ridwan yang mendapatkan posisi cukup baik.

         Striker Sriwijaya FC Alberto Beto Goncalves akhirnya berhasil menyarangkan bola ke gawang Persegres Gresik United. Beto berhasil menngungguli tim tamu dengan skor 1-0.
    Skor hampir disamakan oleh striker Persegres Giron di menit ke-35 dengan berhasil memperdaya Mauricio dan Fachrudin yang bersiaga di depan gawang. Ia langsung menembak lurus dari celah pertahanan. Namur, kiper Teja Paku Alam menunjukkan kualitasnya dengan menangkap bola sulit tersebut.
    Kembali Beto menambah skor untuk tuan rumah di menit ke-37 melalui umpan lambung Wildansyah dari dekat titik pojok kanan gawang. Alberto berhasil melakukan heading sehingga merubah jalur bola. Kiper Dimas Galih tak mampu menangkapnya, skor bertambah jadi 2-0.
    Seolah tak puas, striker berdarah Brasil ini kembali menambah angka. Pada menit ke-44, Firman Utina menembak tendangan bebas yang berjarak tiga meter dari kotak penalti. Bola lambung tersebut berhasil dikonversikan oleh sundulan yang dilakukan Beto menjadi angka, tuan rumah unggul 3-0.
    Pada babak kedua permainan berlangsung keras karena Sriwijaya FC tetap ingin menambah goal. Sebaliknya, Persegres GU tampak lebih agresif mengejar ketertinggalannya.
    Pelatih Sriwijaya FC sepertinya memutuskan untuk memarkir beberapa andalannya seperti Firman Utina, Wildansyah dan M. Ridwan di babak kedua ini.
    Tensi permainan kembali memanas, namun lini tengah yang ditinggalkan membuat bola sering ringsek kedalam pertahanan.
    Meskipun tampak mendominasi, Laskar Joko Samudro belum bisa menambah angka. Di menit ke-77 Yusuf Effendi mencoba peruntungan dengan menembakkan tembakan langsung ke gawang yang dijaga oleh Teja Paku Alam. Namun bola masih bisa diamankan dengan baik.
    Keunggulan tiga gol ini bertahan hingga pertandingan usai.
    Atas kemenangan ini, Sriwijaya FC merangsek ke peringkan kedua dengan 40 poin atau persis dibawah Madura United dengan 47 poin.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com