• Haji Dari Jateng Meninggal Bertambah Dua Orang

    0

        Boyolali, jurnalsumatra.com – Anggota jamaah haji asal Debarkasi Surakarta Jawa Tengah yang meninggal dunia hingga kedatangan kelompok terbang 37 di Asrama Haji Donohudan, Boyolali bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi 42 orang.
    Kepala Subbidang Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surakarta Agus Widakdo di Boyolali, Senin, mengatakan dua haji Jateng yang meninggal dunia tergabung kloter 36 asal Kebupaten Kebumen.
    Mereka adalah Akhmad Marji Amad Rusdi (79), warga RT05/RW03 Blengorwetan, Kecamatan Ambal dan Yasmijatun Karto Wikromo (66), warga RT03/RW01 Jeruk Agung, Kecamatan Klirong.
    Agus Widakdo mengatakan Akhmad Marji Amad Rusdi (79) meninggal di dalam pesawat terbang saat perjalanan pulang ke Tanar Air pada Minggu (2/10), sedangkan Yasmijatun Karto Wikromo dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Dr. Moewardi Solo, Senin sekitar pukul 00.10 WIB.

         Ia mengatakan rombongan haji kloter 36 tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Minggu (2/10), pada pukul 23.10 WIB.
    Jenazah Akhmad langsung dibawa mobil ambulans menuju Asrama Donohudan kemudian dilakukan serah terima kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya.
    Jenazah Yasmijatun yang meninggal dalam perjalaan ke rumah sakit diserahkan dari PPIH Debarkasi Surakarta kepada pihak keluarganya yang didampingi petugas daerah di RSU Dr. Moewardi Solo, Senin dini hari, untuk dibawa pulang ke rumah duka di Kebumen.
    “Dengan bertambahnya dua jamaah haji meninggal ini, sehingga totalnya menjadi 42 orang yang terdiri dari 40 di Tanah Suci dan dua lainnya di Tanah Air,” kata Agus Widakdo.
    Pihaknya telah menerima kedatangan jamaah haji kloter 37 asal Kabupaten Pati sebanyak 359 orang. Rombongan haji asal Pati tiba di Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Senin, pada pukul 04.13 WIB.
    Jamaah haji kloter 37, setibanya di bandara langsung diangkut dengan sembilan bus menuju Asrama Haji Donohudan untuk dilakukan upacara serah terima kepada petugas daerah dan selanjutnya dipulangkan ke rumah masing-masing.
    “Jumlah jamaah haji Debarkasi Surakarta hingga pemulangan kloter 37 ini sebanyak 13.246 orang dari total 26.561 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci tahun ini,” katanya.
    Agus mengatakan jumlah anggota jamaah yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi hingga Senin dilaporkan 12 orang, sedangkan jumlah haji yang sakit setibanya di Tanah Air dan kemudian dirujuk ke RSU Dr. Moewardi Solo empat orang.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com