• Gubernur SUMSEL: UMKM harus dikelola secara profesional

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta supaya usaha mikro kecil dan menengah milik pemerintah provinsi dikelola secara profesional sehingga tidak merugi.

    Apalagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ini pertama dimiliki sehingga manajemennya harus lebih baik, kata gubernur saat peresmian Indogrosir Pemerintah Provinsi Sumsel di Palembang, Rabu.

    “Sekarang persaingan bisnis cukup ketat sehingga itu harus dipikirkan, karena usaha perdaganan seperti mini market sudah menjamur bahkan di sekeliling perkantoran sudah banyak beroperasi,” katanya.

    Jadi bila tidak jeli maka keberadaan Indogrosir itu akan kalah bersaing, kata gubernur.

    Memang, lanjut dia, usaha tersebut dikelola koperasi pegawai negeri Pemprov, namun kegiatan selama ini masih terbatas.

    Oleh karena itu harus tingkatkan kualitas manajemen supaya usaha terus berkembang untuk kesejahteraan para pegawai itu sendiri, katanya.

    Ia menjelaskan, tujuan didirikannya usaha tersebut untuk membantu pegawai dalam mendapatkan kebutuhan dengan harga murah.

    Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, usaha mikro kecil dan menengah tersebut bekerja sama dengan mitra seperti bank dan pengusaha termasuk Perum Bulog.

    Keberadaan Indogrosir itu untuk melayani pegawai sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com