• Gubernur Prihatin Narkoba Sudah Merambah Kalangan Pelajar

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin sangat prihatin karena peredaran narkoba sudah merambah kalangan pelajar, dan itu sangat berbahaya bagi generasi penerus.

    Kondisi itu harus dicegah supaya sekolah di Sumsel bebas narkoba, kata gubernur saat penandatanganan fakta integritas bebas narkoba SMU dan SMK se-Sumsel di Palembang, Jumat.

    Dia mengatakan, bila siswa sudah terkena narkoba maka untuk menyiapkan sumber daya manusia berkualitas bisa terkendala.

    Oleh karena itu penandatanganan komitmen sekolah bebas narkoba itu salah satu upaya dalam pencegahan peredaran barang terlarang tersebut di Sumsel, ujar dia.

    Apalagi Pemerintah Provinsi Sumsel sangat mengutamakan pendidikan bahkan menjadi program pertama, kata dia.

    Menurut dia, pihaknya memprogramkan sekolah gratis dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi supaya kualitas sumber daya manusia semakin baik.

    Jadi dengan diprioritaskannya pendidikan maka fakta integritas sekolah bebas narkoba itu harus didukung bersama, ujar gubernur.

    Ia mengatakan, yang jelas dengan terkenanya siswa akan narkoba maka bisa menghilangkan generasi penerus yang berkualitas.

    Apalagi dalam era persaingan cukup ketat sekarang ini kualitas pendidikan menjadi modal utama, kata dia.

    Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengatakan, sekarang ini SMA dan SMK sudah dibina atau tanggungjawab pemerintah provinsi, sehingga peningkatan kualitas pendidikan terus dimaksimalkan.

    Oleh karena itu melalui pertemuan ini diharapkan sekolah semakin berkualitas, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com