• Gelombang Perairan Bengkulu Capai Empat Meter

    0

         Bengkulu, jurnalsumatra.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu merilis peringatan dini gelombang tinggi di perairan Bengkulu yang mencapai empat meter.
    “Gelombang tinggi mencapai empat meter berpotensi terjadi di perairan Bengkulu, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Pulau Enggano,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto di Bengkulu, Selasa.
    Menurut dia, gelombang tinggi hingga empat meter berpotensi membahayakan aktivitas masyarakat, terutama nelayan yang mencari ikan di perairan Bengkulu.
    Tidak hanya membahayakan aktivitas nelayan, ketinggi gelombang tersebut juga berpotensi juga membahayakan pelayaran kapal penumpang.

         “Peringatan dini cuaca buruk ini juga sudah kami teruskan ke pihak ASDP yang merupakan operator pelayaran dari Kota Bengkulu menuju Pulau Enggano,” ujarnya.
    Pulau Enggano merupakan pulau terluar yang masuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang dihuni 3.000 jiwa penduduk.
    Selain cuaca di wilayah perairan Bengkulu, BMKG juga merilis prakiraan cuaca harian di mana empat wilayah Bengkulu diperkirakan akan diguyur hujan.
    Empat wilayah yang berpotensi diguyur hujan tersebut yakni Tais Kabupaten Seluma, Tubei Kabupaten Lebong, Curup Kabupaten Rejanglebong dan Bintuhan, Kabupaten Kaur.
    Sementara enam wilayah lainnya yakni Kota Bengkulu, Kepahiang, Argamakmur, Mukomuko, Karang Tinggi, dan Manna diprakirakan berawan tebal.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com