• FORKOPIMDA SULTRA Gelar Rapat Persiapan PILKADA Serentak

    0

    Kendari, jurnalsumatra.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Sulawesi Tenggara menggelar rapat persiapan pemilihan umum kepala daerah serentak yang akan berlangsung 9 Desember 2015.
    Rapat persiapan pilkada serentak dibuka Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata, Rabu, sekaligus sebagai narasumber dialog dalam kegiatan itu bersama Ketua KPU Sultra Hidayatullah, Ketua Bawaslu Sultra Hamiruddin Udu dan Kapolda Sultra Brigjen Pol Arkian Lubis.
    “Salah satu tujuan dari rapat ini untuk mengecek sejauh mana persiapan pilkada kepada tujuh daerah yang akan menggelar pilkada di Sultra,” kata Saleh.
    Persiapan yang dimaksud, kata dia, diantaranya dukungan pemerintah daerah yang melaksanakan pilkada, kesiapan penyelenggaran oleh KPU, kesiapan pengawasan oleh Bawaslu, dan kesiapan pengamanan oleh pihak kepolisian.
    “Kita sudah harus memetakan kendala dann potensi konflik apa yang akan terjadi pada setiap tahapan sehingga kita sudah bisa mencari solusi atau langkah pananganan ketika itu terjadi,” katanya.
    Menurut Saleh, penyelenggaraan pilkada secara serentak ini tentunya harus dipersiapkan secara matang karena ini adalah hal yang baru dilakukan sehingga perlu keterpaduan semua pihak.
    Disebutkan, tujuh daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di Sultra adalah Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Muna, Kabupaten Konawe Kepulauan, Kabupaten Konawe Selatan, Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Kolaka Timur.
    Dalam rapat tersebut dihadiri semua pihak terkait yakni KPU dan Panwaslu kabupaten yang menyelenggarakan pilkada, pimpinan pemerintah kabupaten yang menyelenggarakan pilkada, kejaksaan negeri, dan Polres terkait.
    Beberapa pejabat yang hadir diantarahya Kepala BIN Daerah Sultra, Brigjen TNI Andi Sumangerukka, Wali Kota Baubau, Thamrin AS, pj Bupati BUton Utara, Saemu Alwi, pj Bupati Muna Barat, LM Rajiun, pj Bupati Buton Tengah, Mansur Amila, pj Bupati Kolaka Timur, Anwar Sanusi, wakil Bupati Bombana, Masyhura Illa Ladamai, Sekda Konawe Kepulauan, Cecep Trisnajayadi.(anjas)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com