• FMRB Demo Tuntut Camat Rantau Bayur Dicopot

    0

    demo-frmbBANYUASIN, Sumsel, jurnaksumatra.com – Puluhan orang perwakilan warga dari 21 Desa dalam Kecamatan Rantau Bayur,  Kabupaten Banyuasin, Sumsel yang tergabung dalam Forum Masyarakat Rantau Bayur Bersatu (FMRB), menggelar aksi damai

    di Gedung DPRD Banyuasin, menuntut agar oknum  Camat Rantau Bayur dicopot dari jabatatnnya, karena diduga menyunat honor 11 orang tenaga honorer dari Maret- Nopember 2016, Senin (10/10) 2016.

    Menurut Korlap Ari Anggara dan Efriadi HS koorfantor aksu,  mereka  melakukan long-march dari Simpang Empat Komplek Perkatoran Pemkab Banyuasin berjalan kaki  menuju Gedung DPRD Banyuasin.

    Mereka mengawali aksinya mulai pukul 10.00 WIB dan tiba di Gedung Dewan terhormat dengan tujuan meminta kepada DPRD Banyuasin untuk merekomendasikan memecat oknum  Camat Rantau Bayur,Iwan Kurniawan.

    Desakan perwakilan warga Raba tersebut, diduga oknum Camat Raba  menyunat honor 11 orang tenaga honorer  Mret – Nopember 2016.

    Mendapat pengawalan ketat  petugas dari Kepolisian, TNI dan Sat Pol PP  Banyuasin, jalannya  aksi  berlangsung tertib.

    Sayangnya, selama pendemo  tiba di Gedung Wakil Rakyat lebih 30 menit, anggota DPRD Banyuasin belum ada terlihat untuk menemui mereka, sehingga pendemo sempat melakukan aksi pembakaran spanduk yang bergambarkan oknum Camat Rantau Banyur, karena kesal merasa tidak cepat ditanggapi.

    Sambil menunggu kehadiran para wakil rakyat, pendemo secara bergantian membacakan tuntutan dan yang lain menyisir keberadaan para wakil rakyat baik di ruangan  Komisi hingga ruangan Fraksi,  termasuk ruangan kerja para wakil dan Ketua DPRD Banyuasin. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com