• Fashion Show Karawo Di Gelar Di Gorontalo      

    0

    Gorontalo, jurnalsumatra.com – Fashion Show Karawo 2016, yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Pesona Karawo digelar di Gedung Grand Palace, Kota Gorontalo.
    Kegiatan yang digelar oleh Dinas Perhubungan Pariwisata dan Kominfo (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo tersebut, diikuti oleh isntansi, lembaga, dan organisasi serta perancang baju se-Provinsi Gorontalo, ucap Kepala Dinas Dishubparkominfo, Jamal Nganro, Selasa.
    “Karawo adalah sulaman kain khas Provinsi Gorontalo, dari tahun ke tahun produk Gorontalo ini semakin dikenal, oleh karena itu untuk mengapresiasi para perancang untuk menunjukan karya mereka, digelarlah acara ini,” katanya.
    Ia berharap, kain sulam Karawo dapat bersaing dengan kain khas daerah lainnya.
    Sementara itu, perwakilan investor negara-negara Timur Tengah, Al Edward yang hadir saat Fashion Show Karawo 2016 mengatakan, Indonesia adalah negara yang indah, dan merupakan Asia yang sebenarnya.
    “Saya sangat menikmati setiap momen selama berada di Gorontalo, semoga kami dapat berinvestasi di Indonesia, terutama Gorontalo karena memiliki beragam potensi daerah,” ungkapnya.
    Sementara itu, Wakil Gubernur Idris Rahim saat membuka iven tesebut mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk promosi dan kreatifitas dari berbagai pihak untuk memasarkan karawo.
    “Kami berharap, kain sulam Karawo tidak hanya dicintai dan digunakan oleh masyarakat Gorontalo saja, tapi juga hingga tingkat nasional dan internasional,” kata Idris.
    Idris menambahkan, dengan meningkatknya sektor pariwisata, Ia berharap dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com