• DPRD Sumsel Teruskan Aspirasi Ormas Islam

    0

    yansuriiiiPalembang, Jurnalsumatra.com- Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sumatera Selatan (Sumsel) langsung menindaklanjuti aspirasi ormas Islam yang berunjuk rasa terkait statmen Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memplintir surat al-Maidah ayat 51 saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu pada 27 September 2016.

    Wakil Ketua DPRD Sumsel, Yansuri SIP mengatakan, pasca menerima aspirasi Pimpinan DPRD Sumsel langung menggelar rapat dengan pimpinan fraksi-fraksi. “Langsung kita teruskan ke Mendagri dan Mabes Polri dengan tembusan Polda Sumsel,” kata Yansuri kepada wartawan usai rapat pimpinan, Selasa (11/10).

    Diketahui, sejumlah Ormas Islam terdiri dari FUI, FPI, HTI, MUI, DMI, RMI, NU, HMI, PII, KAHMI, Muhammadiyah, Humanika, FMI, Sijarum, Masika  dan Ormas lainnya. Dalam tuntutannya, mereka menuntut agar Ahok dipidana sesuai hukum yang berlaku dan menuntut menteri dalam negeri agar menindak Ahok sesuai peraturan yang berlaku. “Tidak kita tambahi dan lebihkan. Isinya sesuai dengan tuntutan Ormas Islam yang menyampaikan aspirasinya,” tambah Yansuri.

    Disinggung soal partai diminta menarik dukungan dari Ahok pada Pilkada DKI, Yansuri menegaskan pihaknya tidak memiliki kewenangan. DPRD Sumsel menindaklanjuti sesuai dengan wewenang saja. Berbeda jika yang diminta soal Gubernur Sumsel, pasti kita tindaklanjuti. “Soal cabut dukungan, langsung saja ke Partai pendukung di Jakarta, kita tidak punya wewenang,” ungkapnya.

    Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Robby Puruhita membenarkan jika langsung meneruskan aspirasi tersebut. DPRD Sumsel telah menjalankan fungsi dan wewenangnya dan tidak boleh menolak dan atau tidak ada alasan untuk tidak menindaklanjutinya. (Eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com