• DPRD Sumsel Minta BPKAD Laporkan Aset

    0
    iwan-hermawan

    DPRD Sumsel Minta BPKAD Laporkan Aset

    Palembang, jurnalsumatra.com – DPRD Sumsel melalui Komisi I meminta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) segera melaporkan aset milik Pemprov Sumsel. Hal ini diperlukan untuk pengawasan dan agar pengelolaan dapat terpantau. Hal ini diungkapkan oleh Sektretaris Komisi I DPRD Sumsel, Iwan Hermawan, Kamis (13/10).

    “Data aset ini sudah kita minta sejak lama, bahkan sejak tahun 2014 lalu. Tetapi sampai sekarang belum juga dikirimkan,” tukas Politisi Partai Hanura ini.

    Data ini kata Iwan, sangat dibutuhkan oleh Komisi I, untuk pengawasan. Apalagi, masih banyak aset yang belum jelas perinciannya, seperti aset bangunan di Bangka Belitung (babel) eks kantor pertanian.

    “Aset ini sudah ada sejak Babel masih tergabung dalam Sumbagsel, nah ini kita belum tahu apakah gedung itu statusnya dhibahkan atau apa,” kata dia.

    Wakil Ketua DPRD Sumsel yang juga Koordinator Komisi I, Chairul S Matdiah membenarkan, sampai sekarang pihaknya belum menerima data aset dari BPKAD. Padahal, data tersebut sangat penting, dan jangan sampai disalahgunakan. “Sangat penting, karena aset ini punya negara, dan jangan sampai aset ini disalahgunakan,” tandasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com