• DPRD Provinsi Sumsel Sidak Ke PT SMS Banyuasin

    0
    dprd-sumsel-sidak-pt-sms

    DPRD Provinsi Sumsel Sidak Ke PT SMS Banyuasin

    BANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com –  Sekitar 10 Anggota Dewan Provinsi Sumsel dari Komisi II meninjau langsung sengketa lahan antara PT SMS  dan warga Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin Sumsel, Kamis (13/10) 2016.

    Ketua Komisi II DPRD Sumsel, Joncik Muhammad  di dampingi H Arkoni MD dan Anggota DPRD Sumsel serta Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin turut serta juga Camat Rantau Bayur, Iwan Kurniawan Hasim turun langsung ke lokasi meninjau lahan yang selama ini belum menemui titik terang.

    Joncik Muhammad selaku Anggota DPR Provinsi akan menelusuri permasalahan tersebut sampai tuntas. “Kita akan undang seluruh yang terkait baik itu pihak perusahaan maupun warga yang mempunyai lahan tersebut” ujarnya dilokasi sengketa lahan.

    Mengenai sangsi terbukti benar tidaknya lanjutnya akan segera kita tindak lanjuti sesuai aturan. “Bila terbukti melanggar aturan pihak perusahaan akan kita beri sangsi dan lahan tentu dikembalikan kepada warga,”katanya.

    Tokoh Masyarakat Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, HM Toyib menyebutkan,  jumlah lahan yang berada di Dusun  Joho Desa Lebung diduga diserobot PT SMS seluas 2110 haktare. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com