• DKP Sulsel Tebar 1,9 Juta Benih Ikan      

    0

    Makassar, jurnalsumatra.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan  menebar 1,9 juta benih ikan secara serentak di 1000 titik,  pada 24 kabupaten/kota dalam rangka HUTke-347 Sulsel.
    “Ada sekitar 1.974.910 benih ikan yang ditebar di 407 desa dan 162 kecamatan,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulsel Sulkaf S Latif di sela Pencanangan Gerakan Penebaran Benih Ikan Serentak pada 1.000 titik, yang dipusatkan di Makassar, Sabtu.
    Jenis ikan yang benihnya ditebar, kata Sulkaf, antara lain ikan mas, ikan nila, lele, sidak, koi, dan udang windu.
    Benih udang windu, tambahnya, berasal dari partisipasi pengusaha udang skala sedang dan mini.
    “Kami berharap, dengan gerakan ini,  bisa memotivasi masyarakat pembudidaya,” imbuhnya.
    Sementara iti, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang mencanangkan gerakan tersebut secara resmi mengatakan gerakan ini merupakan gerakan tematik, dalam rangka HUT Sulsel.
    Ia berharap, dengan gerakan yang dicanangkan bisa membuat masyarakat merdeka dari segi pangan.
    “Saya mau katakan, kita harus merdeka dari segi pangan, sandang dan papan. Semoga yang kita lakukan ini bisa membuat masyarakat bangga kepada kita,” harapnya.
    Dalam kesempatan itu, tiga kabupaten melaporkan langsung kegiatan penebaran benih di daerah mereka masing-masing, kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, melalui video conference. Antara lain, Luwu Utara, Bantaeng, dan Pangkep.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com