• Djarot Tunggu Surat Pernyataan Tidak Dihukum      

    0

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Bakal calon petahana Djarot Saiful Hidayat menunggu surat pernyataan tidak pernah dihukum atau dipenjara dari pengadilan untuk melengkapi berkas syarat-syarat calon dalam rangka mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017.
    “Yang diproses sekarang ini surat keterangan dari pengadilan kalau tidak pernah dipidana,” kata Djarot di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sabtu.
    Dia mengatakan pihaknya juga harus melengkapi surat keterangan bahwa tidak dicabut hak pilihnya.
    “Kita usahakan secepatnya selesai meskipun semua orang tahu Ahok-Djarot tidak pernah dipidana. Tetap itu persyaratannya administratif, kita harus lengkapi,” ujarnya.
    Djarot mendatangi KPU DKI untuk menghadiri rapat pleno terbuka penyerahan hasil verifikasi persyaratan calon gubernur dan wakil gubernur dan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan.
    “Ketika kemarin pemeriksaan kesehatan diketahui kaca mata saya harus ganti karena tambah seperempat misalnya begitu,” tuturnya.
    Petahana Djarot bersama bakal calon lainnya menjalani tes kesehatan dan psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Mintohardjo pada 24-25 September 2016.
    Tiga pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur sudah mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta untuk bersaing pada Pilkada DKI Jakarta 2017.
    Pasangan pertama adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.
    Sedangkan pasangan kedua adalah Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN.
    Kemudian pasangan ketiga adalah Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com