• Dishub Jaga Pintu Perlintasan Kereta Api

    0

    Baturaja ,jurnalsumatra.com- Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan melakukan penjagaan di pintu perlintasan kereta api selama 24 jam untuk keamanan dan kenyamanan warga Baturaja agar tidak mengalami kecelakaan saat melintas.

    “Sekarang ada dua pintu perlintasan kereta api (KA) di dalam kota yang wajib kami jaga selama 24 jam, yakni di Kelurahan Air Gading dan di dekat Dodiklatpur Kemelak,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ogan Komering Ulu (OKU), Firmansyah di Baturaja, Minggu.

    Selama ini, kata Firmansyah, di Baturaja dari tujuh perlintasan KA yang ada, ternyata baru dua ada pintu dan dijaga, yakni di Stasiun Tiga Gajah dan di dekat Pasar Tempel Baturaja.

    “Dulu yang jaga pintu itu adalah petugas dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI),” katanya.

    Kemudian seiring dengan waktu dan semakin padatnya arus lalulintas kendaraanb di Baturaja, maka sudah sepantasnya kalau dua perlintasan KA lagi, yakni di Air Gading dan Kemelak dibuatkan pos jaga dan pintu perlintasan, sebab sering terjadi kecelakaan.

    “Jadi total perlintasan KA yang ada pintu dan dijaga adalah sebanyak empat, dimana dua perlintasan dijaga petugas PT KAI, sedangkan dua lagi kami dari Dishub,” katanya.

    Firmansyah mengatakan, pihaknya akan menugaskan empat orang untuk menjaga setiap pintu perlintasan KA tersebut.

    “Mereka bekerja secara bergantian. Sehari ada empat shif,” katanya sembari menambahkan bahwa dalam waktu dekat dua pintu perlintasan KA yang baru saja didirikan itu akan diresmikan oleh pejabat dari Dirjen Kementrian Perhubungan RI.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com