• Disdik Papua Siapkan Anggaran PAUD

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Provinsi Papua telah menyiapkan anggaran untuk mendukung Program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berintegrasi di wilayah itu.
    Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Protasius Lobia di Jayapura, Sabtu, mengatakan dana yang disiapkan itu telah dianggarkan dalam APBD 2017.
    “Sedangkan Program PAUD berintegrasi ini meliputi persekolahan, posyandu, perpustakaan, ‘life skill’, taman bermain, dan lain-lain di Sentani, Kabupaten Jayapura,” katanya.
    Pihaknya mengharapkan PAUD berintegrasi menjadi proyek percontohan di Papua, yang sekaligus untuk pelatihan atau magang PKK dan kelompok lain-lain.

        “Untuk mendukung PAUD berintegrasi di Sentani, kami tengah melakukan ‘training’ bagi enam tutor di bidang informasi teknologi,” ujarnya.
    Selanjutnya, katanya, enam tutor akan dikirim ke Australia pada 9 Januari 2017, khusus untuk belajar Bahasa Inggris.
    Pada kesempatan sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua Yulce Enembe meminta bupati dan wali kota di wilayah setempat untuk menyiapkan dana pendukung pengembangan PAUD, terutama di wilayah pegunungan.
    “Dukungan anggaran ini khususnya bagi wilayah pegunungan di mana angka buta aksaranya paling tinggi di seluruh Tanah Air,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com