• Dinkes : Baju Dinas Serta Uang Makan Puskesmas Kosong

    0

    kantor dinkes banyuasinBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Adanya keluhan dari sejumkah  PNS yang bertugas di daerah Perairan  tentang seragam dinas.  Rusl, Bagian penyimpanan dan aset  (Gudang) Dinkes Banyuasin menjelaskan, Dinas Kesehatan Banyuasin,  hanya menganggarkan baju dinas untuk PNS Dinkes Banyuasin, sementara untuk PNS  yang ada dipuskesmas dan UPTD tidak ada.

    “Untuk petugas yang berada di luar Kantor Dinas, biarpun ada antaranya hanya tahun 2015, kalau tahun ini  semua anggaran dinas dipangkas oleh pemerintah.

    “Kalau tahun kemarin ada, kalau tahun ini tidak ada anggaran untuk baju seragam dinas, biarpun ada seragamnya hanya untuk petugas yang di kantor dinas ini saja,kalau Puskesmas dan UPTD itu tidak ada” terang Rusli saat difonfirmasi oleh sejumlah wartawan,  Selasa (4/10) 2016.

    Kata dia,  sebelum-sebelumnya anggaran baju dinas tersebut memang tidak ada. “Basanya baju itu beli sendiri, begitu juga uang makan,” terangnya.

    Salah seorang  staf yang meminta namanya dirahasiakan,  semenjak dirinya bertugas di perairan  belum pernah mendapatkan baju uang makan dan baju seragam.

    “Memang benar selama saya bertugas di isni belum pernah mendapatkan seragam maupun uang makan, apalagi tunjangan daerah” tegasnya.

    Dirinya berharap kepada Pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Banyuasin agar menyamakan antara petugas yang ada di  kantor Dinkes Banyusin dan yang berada di Puskesmas dan UPTD Kecamatan.

    “Jika kami mau membeli  seragam  tentu bisa, namun yang kami tuntut itu rasa keadilannya,”katanya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com