• Diduga, YAF Masih Gunakan Fasilitas Pemkab Banyuasin

    0

    yan antonBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian diduga masih mempergunakan fasiltas milik Pemkab Banyuasin seperti  mobil Land Cruiser warna hitam, Pajero Sport, Alpard, Samyong,  Polpayer, Kijang Innova dan fasilias lainya.

    Padahal yang bersangkutan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap oleh KPK. Sejumlah fasilitas milik Pemkab Banyuasin tersebut sampai saat ini belum dikembalikan ke bagian umum setda Pemkab Banyuasin.

    Kepala DPPKAD Banyuasin, Bambang Wirawan didampingi Kabid Asset Norman Agus mengatakan,  fasilitas milik Pemkab Banyuasin tidak boleh dikuasi oleh mantan Pejabat baik eksekutif maupun legislatif.

    “Fasilitas milik pemerintah seperti kendaraan dinas tidak boleh dikuasi mantan pejabat, dan itu harus dikembalikan, dan Kepala SKPD sebagai pengguna barang harus segera menarik kendaraan dinas itu,”katanya.

    Mantan pejabat, mantan PNS yang tidak lagi menjabat, tegasnya  kendaraan dinasnya harus ditarik,agar bisa digunakan untuk menunjang kegiatan operasional SKPD. “Ngak boleh dibiarkan,harus ditarik,namanya saja kendaraan dinas,”terangnya.

    Terhadap kendaraan dinas dan fasilitas yang diduga masih dipakai Bupati non aktif  Yan  Anton Ferdian, tegas Bambang masih menunggu keputusan pengadilan yang berkuatan hukum tetap. “Kalau sudah inkra harus ditarik, karena ini milik pemerintah yang ada nilai assetnya,”katanya. (Lubi

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com