• Di Banyuasin, PAUD Berkembang Pesat

    0

    baharudiinBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – -Lembaga PAUD di Kabupaten Banyusasin mengalami kemajuan dan berkembang pesat, hingga saat ini berjumlah 415 PAUD. Hal itu berdasarkan data perangkat operasional pendidikan (DAPODIK).

    “Hingga saat ini berdasarkan data Dinas Pendidikan Banyuasin untuk lembaga PAUD terus mengalami kemajuan, dan berkembang pesat mencapai 415 PAUD,”kata Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Banyuasin,  Baharuddin, Jumat (14/10/2016).

    Dia juga menyebutkan, jumlah PAUD diperkirakan akan terus bertambah, karena  PAUD merupakan tonggak pendidikan generasi muda, baik karakter, sikap, prilaku, maupun kepribadian mereka akan dibentuk dari tingkat ini.

    Untuk PAUD yang belum terdaftar lanjut dia, terkendala dari PAUD itu sendiri, karena belum mendaftar. “Kendala banyak yang  belum terdaftar karena sekolah itu sendiri yang belum siap mendaftar,”jelasnya.

    Wilayah yang banyak Sekolah PAUD terdapat di Kecamatan Talang Kelapa. Untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan tingkat dasar libatkan  pihak terkait, yakni dengen memberikan pelatihan terus-menerus pada guru yang mengajar.

    “Untuk pengembangan mutu guru, dan menjadikan setiap guru PAUD berkualitas dan bermutu perlu dibentuk pelatihan-pelatihan,” katanya.

    Sementara, untuk gaji guru  PAUD masih menggunakan dana operasional sekolah itu sendiri, tambahnya. (Lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com