• Dermaga Penhumbuk Terancam Ambruk

    0

    dermaga-penghumbuk

    BANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com- Terminal  yang biasa disebut Dermaga Pengumbuk Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten.Banyuasin terancam ambruk.Pasalnya, sudah terjadinya pergeser tanah dan menyebabkakan risdam ring balok sebagian sudah ada yang putus.

    Padahal, terhadap  ambruknya terminal/dermaga pengumbuk ini sudah disamkan warga kepada bupati banyuasin  Yan Anton Ferdian (sebelum OTT KPK) ketika mengadakan Safari Ramadhann lalu di

    Desa Rantau Bayur.”Sudah saya sampaikan pada pak bupati malam itu juga  didamping Nasir Salam,”kata Basri Umar, kepada sejumlah wartawan, Rabu (5/10) 2016.

    Kepala Dinas PU Bina Marga,  Abi Hasan terang Basri sudah berjanji akan mengangrkan dananya 2017. Akan tetapi sampai sekarang belum dilakukan survey.

    Dia merasa khawatir,  jika tidak segera  diperbaiki terminal/dermaga ini terancam abruk. “Padahal baru dibangun dua tahun lalu,”tegasnya sambil menambahkan kombloknyan sebagian ada yang turun.

    Terminal/Dermaga ini merupakan sarana yang fital buat warga dan anak sekokah.”Bayangkan jika ambruk akan banyak terjadi korban,”tandasnya.

    Harapan dia, mewakili masyarakat Dinas terkait terutama Dinas PU Bina Marga Banyuasin cepat tanggap dan peduli dengan kenyaman masyarakat terhadap Terminal/Dermaga Pengimbuk ini. “Jangan sudah ada korban baru tanggap dan peduli untuk memperbaikinya, kalau sudah ada korban baru perbaiki sudah terlambat,”katanya.

    Tidak itu saja, di lokasi terminal/dermaga pengumbuk ada tiang listrik nyaris roboh.”Hanya ada kabel hitam sebagai penahan jika tidak tiang listrik ini sudah roboh,”jelasnya.

    Kepala Dinas PU Bina Marga Banyuasin, Abi Hasan belum berhasil dikonfirmasi karena tidak ada di kantornya. (lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com