• Danrem Imbau Masyarakat NTT Jaga Ideologi Pancasila

    0

        Kupang, jurnalsumatra.com – Komandan Korem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Heri Wiranto mengajak seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Timur untuk bersama-sama menjaga ideologi Pancasila dari berbagai oknum yang ingin merusaknya.
    “Pancasila sebagai Ideologi negara ini, sebagai pandangan hidup bangsa harus selalu dijaga agar tidak diganggu oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab,” katanya kepada wartawan usai melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Kupang, Sabtu.
    Ia sendiri mengakui beberapa waktu lalu ada beberapa kelompok yang berusaha memunculkan kembali salah satu partai Komunisme yang pernah berkembang pada zaman orde lama.
    Namun hal tersebut justru ditentang oleh banyak pihak, dana dilarang untuk kembali muncul di Indonesia, mengingat hal tersebut akan mengoyang ideologi negara Indonesia yakni Pancasila.

       “Munculnya lambang-lambang komunisme beberapa waktu lalu merupakan upaya dari beberapa pihak untuk kembali memunculkan komunisme gaya baru yang tentu saja dapat mengusik nilai-nilai persatuan yang terkandung dalam ideologi negara kita yakni pancasila,” tuturnya.
    Kasus-kasus seperti itu menurut KOmandan berbintang satu tersebut harus menjadi perhatian bersama semua pihak, mulai dari pihak keamanan sendiri sampai pada masyarakat sipil.
    “Jika ada yang menemukan lambang-lambang yang menjurus kepada Komunisme harap segera melaporkannya kepada kami untuk bisa dicari tahu siapa pelaku,” tambahnya.
    Sebab menurutnya UU sendiri telah melarang segala macam bentuk atribut ataupun upaya-upaya untuk mengantikan ideolgi pancasila tidak diperbolehkan sebab  telah melanggar undang-undang.
    TNI sendiri menurut pria yang pernah menjabat sebagai Danrem di Korem 163/Wirasatya Bali ini dengan tegas mengatakan akan memberantas dan menangkap siapapun jika ada yang berusaha menggagu ideolgi negara Indonesia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com