• Buruh PTPN7 Cinta Manis mogok Kerja

    0
    fb_img_1476329092703INDRALAYA, jurnalsumatra.com – Buruh PTPN7 Unit Cinta Manis menggelar aksi mogok kerja di depan kantor PTPN7 Cinta manis. Buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Kampanye (Serbuk) menuntut pembayaran gaji yang selalu terlambat.
    “Kita menuntut kepada pihak manajemen PTPN7 Cinta Manis pertama agar pembayaran gaji jangan sampai terlambat, kemudian yang kedua Bonus segera dibayarkan dan yang ketiga lembur jangan dikurangi berikut upah lembur (dibayar tapi dikurangi jam lembur)” Kata Umar Kamis (13/10/2016).
    Hal yang sama dikatakan oleh Bambang, selaku pembina serikat buruh perkebunan.
    Gaji selalu telat dan tidak sesuai jadwal, dan sesuai Undang-undang pembayaran gaji tidak dibayar maka perusahaan bisa di denda.
    “Jelas kita menuntut pihak perusahaan bisa membayar gaji, dan jangan sampai terlambat dan sudah 2 bulan telat” Ujarnya.
    Ditambahkannya, ” sesuai SK KPTS 04 dri pihak direksi sangat merugikan Buruh, terutama masalah lembur dan bertentangan dengan kontrak kerja pekerja kampanye dan itu tetap diterapkan dan mereka rugi, dan hal normatif kmudian perusahaan membuat keputusan sepihak. Ada penurunan harga lembur dan melanggar kesepakatan antara pekerja dan manajemen ptpn7″ Terangnya.
    Dirinya juga menjelaskan bukan hanya itu saja, disini kita dari pihak serbuk juga menuntut Bonus.”Bonus adalah hasil keuntungan tahun kemarin dan biasanya bonus ini dibagikan bulan 5 hingga 6 namun sampai saat ini sudah bulan 10 belum di bayar, Kbijakan ptpn sudah di luar batas dan sudah semena-mena dalam mengambil keputusan dan Kalau tidal dipenuhi maka kita akan mogok seperti ini, karena ini bukan tuntutan, namun mereka (pihak perusahaan) yang sudah membuat keputusan sepihak” Imbuhnya.
    Sementara itu pihak PTPN7 Cinta Manis ketika dikonfirmasi terkait aksi mogok para buruh belum bisa dikonfirmasi setelah berita ini diturunkan. (Edi)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com