• Bupati: Siapkan Pemuda Kuat Untuk Negara Makmur

    0

         Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan untuk menjawab derasnya tantangan era globalisasi, daerahnya harus menyiapkan para pemuda bermental kuat untuk berpartisipasi memakmurkan negara.
    Pemuda Indonesia, kata Bupati, kini tengah diperhadapkan dengan persaingan ketat disektor ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).
    “Persaingan sumber daya terus bergerak tanpa batas, baik dari sisi SDM, pengelolaan SDA, semua dengan Iptek,” jelas Bupati Nelson saat latihan kepemimpinan dasar (LKD) bagi siswa-siswi SMA sederajat, yang digelar Dispora di gedung Sanggar Pramuka, Kabupaten Gorontalo, Sabtu.
    Dikatakan, gaya hidup masyarakat terus terseret arus globalisasi dan akibat dari perkembangan teknologi yang sulit dibendung, maka tantangan tersebut harus dijawab.

         “Saya berharap, dengan LKD ini, pengembangan kapasitas mental kepemimpinan bagi para peserta diharapkan berkualitas, yang mendukung pembentukan mental generasi yang unggul secara komparatif dan kompetitif,” tutup Bupati Nelson Pomalingo.
    Sementara itu Kepala Dispora Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tatu, mengatakan, LKD itu akan membekali para siswa dengan kepemimpinan dasar.
    “Dengan LKD ini, kami menginginkan kualitas dan kuantitas sumber daya pemuda secara individu dibentuk, dan mereka disiapkan menyongsong tantangan masa depan,” kata Ruslan Tatu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com