• Bupati Hendrajoni Pastikan Tidak Ada Pungutan Liar

    0

         Painan, Sumbar, jurnalsumatra.com – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni memastikan tidak ada lagi pungutan liar di kabupaten yang dipimpinnya setelah ia menemukan praktik tersebut di sebuah pasar di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Senin (17/10).
    “Pesisir Selatan menyatakan perang terhadap praktik tersebut, selain membuat penerima layanan tidak nyaman juga mengakibatkan terjadinya keresahan,” kata dia di Painan, Selasa.
    Ia menambahkan praktik pungutan liar di pasar tersebut diketahui setelah berinteraksi dengan beberapa pedagang.
    “Itu yang terakhir saya temukan, apabila kedepan terbukti ada oknum Aparatur Sipil Negara yang melakoni akan saya berikan sanksi tegas,” sebut Hendrajoni.

         Terkait hal itu ia mengaku telah memerintahkan camat berkoordinasi dengan kepolisian sektor setempat guna menyelidiki aktor intelektual atas pungutan tersebut.
    Menurutnya pungutan liar dilakukan oleh orang yang berbeda bahkan pada hari pasar setidaknya ada empat orang yang memungutnya.
    “Kedepan apabila praktik tersebut masih berlangsung silahkan hubungi saya ataupun camat dan akan saya tindaklanjuti,” ucapnya.
    Terpisah, seorang pedagang di Pasar Tapan yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan praktik tersebut sudah berlangsung lama dan meresahkan para pedagang.
    “Kami cukup resah, kami terpaksa membayar karena kami masih butuh berjualan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga,” katanya.
    Ia pun berharap setelah bupati melakukan kunjungan praktik tersebut tidak terjadi lagi, kalaupun ada pungutan harus resmi dari pemerintah kabupaten.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com