• Bupati Barito Kuala Lantik Sembilan Kepala Sekolah

    0

         Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan, Hasanddin Murad di Marabahan, melantik sembilan orang yang menduduki jabatan sebagai kepala sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Kepala Sekolah di Sekolah Dasar (SD) kabupaten setempat.
    “Ada sembilan kepala sekolah (Kepsek) yang diambil sumpahnya di dalam pelantikan itu,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Barito Kuala, Kamis.
    Dia mengatakan pelatikan sembilan orang yang menduduki jabatan sebagai kepala sekolah dilaksanakan di Aula SKB Kota Marabahan.
    Untuk sembilan orang yang dilantik sebagai kepala sekolah itu. Di antaranya Kepsek SMPN 1 Mekarsari Abdul Hadi, Kepsek SMPN 5 Alalak Akhmad Syahrani, dan Kepsek SMPN 1 Anjir Pasar Zainudin Sidik Ahmad Karno Mpd.
    Selanjutnya, Kepsek SMPN 1 Tabunganen M Yusuf Spd, Kepsek SMPN 1 Wanaraya Hasnan Spd, Kepsek SMPN 3 Tamban Wawan Setiawan Mpd, Kepsek SMPN 4 Mandastana Suprianto Spd, Kepsek SMPN 2 Anjir Pasar Asmiadi Spd, dan Kepsek SMPN 3 Bakumpai Ir Mulyadi.

         Usia pelantikan itu Bupati Barito Kuala mengatakan pendidikan merupakan proses memanusiakan manusia agar senantiasa dapat berkembang menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.
    Sehingga pelantikan kepala sekolah merupakan bagian terpenting sekaligus langkah strategis dalam meningkatkan dunia pendidikan yang tentunya dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi serta sasaran untuk pembangunan kabupaten ini.
    Pria yang juga mantan anggota DPR RI itu  menilai, pelantikan kepala sekolah ini memiliki makna khusus guna menjawab tantangan dalam upaya mendukung terciptanya pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas.
    Dia juga mengingatkan kepala sekolah harus memiliki kemampuan yang lebih dibanding para guru lainnya terutama berkenaan dengan kepemimpinan dan manajemen serta harus mampu menjadi penggerak bagi peningkatan mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.
    Hasanuddin Murad berharap,  kepala sekolah yang baru menjabat itu mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab secara sinergis dan harmonis guna mendukung terciptanya SDM handal dan berkualitas yang diharapkan menjadi modal utama pembangunan ke depan.
    “Para kepala sekolah ini harus terus berusaha mengembangkan kemampuan dan memberikan bimbingan kepada guru maupun peserta didik, sehingga tercipta SDM berkualitas nantinya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com