• BPJSTK-UGM Kerja Sama Tingkatkan Layanan Ketenagakerjaan    

    0

    Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) menjalin kerja sama dengan UGM untuk meningkatkan kualitas layanan serta bersama-sama mencari solusi demi perkembangan jaminan sosial di Indonesia.
    “Kami tidak mungkin bekerja sendiri, karena itu kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama bekerja, bersinergi dan berkolaborasi dalam menjalankan tugas negara memberikan jaminan sosial kepada masyarakat,” ujar Dirut BPJSTK Agus Susanto usai penandatanganan MoU oleh pimpinan kedua institusi, di  Yogyakarta, Selasa.
    Ia menjelaskan, kerja sama tersebut akan dijalankan dalam tiga bidang, yaitu penelitian, pendidikan, serta pengabdian kepada masyarakat.
    Dalam bidang penelitian, kata dia, BPJSTK dan UGM akan bersama-sama melakukan riset yang terkait pengambilan kebijakan BPJSTK yang memiliki landasan ilmiah dari hasil penelitian.
    “Kami mengajak seluruh pihak agar kebijakan yang akan diterapkan di kemudian hari dapat melibatkan universitas untuk mendapatkan kajian yang bersadarkan ilmiah dan bukan kepentingan lain. Lembaga non-universitas sering kali memberikan masukan yang sarat dengan kepentingan kelompok, sehingga kami melihat bahwa universitaslah mitra strategis untuk melakukan kajian ini,” jelasnya.
    Dalam bidang pendidikan, lanjut dia, kerja sama dilakukan melalui program double degree UGM-Melbourne University, khususnya terkait bidang-bidang sosial, kebijakan, dan pembangunan, serta melalui kegiatan training, kursus, maupun workshop.
    Sementara itu, katanya lagi, dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, kerja sama yang dilakukan terkait dengan sosialisasi program serta perlindungan BPJSTK bagi mahasiswa UGM selama masa program Kuliah Kerja Nyata (KKN).
    “Terkait KKN ini kami ingin bekerja sama, bersinergi dalam rangka sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sistem jaminan sosial melalui para mahasiswa KKN,” ujar Agus menambahkan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com