• Bojonegoro Tetapkan Pilkades 32 Desa Empat Tahap

    0

         Bojonegoro, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten) Bojonegoro, Jawa Timur, menetapkan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) di 32 desa dengan sistem coblosan dalam empat tahap, yaitu pada 23, 26, 28, dan 30 November 2016.
    “Pelaksanaan pilkades di 32 desa digelar selama 4 hari tidak secara serentak dalam sehari,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Joko Lukito di Bojonegoro, Jumat.
    Dengan adanya penetapan pilkades dalam empat tahap itu, menurut dia, panitia pilkades di masing-masing desa sudah menetapkan DPT pilkades dengan berdasarkan usia pemilih 17 tahun ketika pelaksanaan pilkades.
    Saat ini, lanjut dia, panitia pilkades sedang mendata daftar pemilih tambahan dengan mengacu jadwal pilkades.
    “Panitia pilkades desa melakukan pendataraan daftar pemilih tambahan dengan mengacu jadwal pilkades di desanya masing-masing,” jelasnya.
    Meski demikian, pemkab akan mengkaji kemungkinan pelaksanaan pilkades dilakukan secara serentak sebagaimana usulan Komisi A DPRD.

         “Kalau pilkades dilaksanakan secara serentak berarti akan ada perubahan jumlah DPT pilkades,” ujarnya.
    Yang jelas, menurut dia, pelaksanaan pilkades di 32 desa dengan cara coblosan tidak ada masalah karena sudah ada ketentuannya.
    Sesuai dengan jadwal pilkades pada tanggal 23 November, yaitu Desa Sranak, Kecamatan Trucuk, Desa Sukorejo dan Kemiri, Kecamatan Malo, Desa Kasiman, Kecamatan Kasiman, Desa Wonocolo, Beji, Kecamatan Kedewan Desa Pelem, Kecamatan Purwosari dan Desa Kendung, Kecamatan Padangan.
    Pada tanggal 26 November, yaitu Desa Kauman, Kedungrejo Lebaksari, Tlogoagung, semuanya di Kecamatan Baureno, Desa Sumuragung, Pekuwon,  Prayungan, Kecamatan Sumberrejo dan Desa Kabalan, Kecamatan Kanor.
    Pada tanggal 28 November, yaitu Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Desa Sidorejo, Kecamatan Sukosewu, Desa Pragelan, Kecamatan Gondang, Desa Geger, Kecamatan Kedungadem, Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru,  Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Desa Semanding, Kecamatan Kota, dan Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander.
    Pada tanggal 30 November, yaitu Desa Pengkol, Kecamatan Tambakrejo, Desa Tanjung, Kacangan, Bakalan, di Kecamatan Tambakrejo, Desa Ngraho, Kecamatan Ngraho, Desa Kalangan (Kecamatan Margomulyo, Desa Jampet dan Dukohkidul, Kecamatan Ngasem.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com