• BNN: Calon Kepala Daerah Sudah Tes Urine      

    0

    Purbalingga, jurnalsumatra.com – Seluruh pasangan bakal calon kepala daerah yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2017 telah menjalani tes urine, kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso.
    “Kita juga bekerja sama dengan KPU (Komisi Pemilihan Umum) agar salah satu materi yang dikampanyekan oleh setiap kandidat atau calon itu adalah program mereka terhadap penanggulangan penyalahgunaan narkotika,” katanya di Purbalingga, Jawa Tengah, Senin.
    Buwas (panggilan akrab Budi Waseso, red) mengatakan hal itu kepada wartawan usai menghadiri Apel Luar Biasa Pencanangan Purbalingga Bersih dari Narkoba, Pengukuhan Kader Pegiat Antinarkoba, dan Tes Urine Massal yang diikuti 4.038 peserta di Alun-alun Purbalingga.
    Menurut dia, materi kampanye yang berkaitan dengan program-program penanggulangan penyalahgunaan narkoba itu merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo.
    “Nanti kita lihat program-program penanggulangan penyalahgunaan narkoba atau penanganan masalah narkoba itu,” katanya.
    Terkait hasil tes urine terhadap pasangan bakal calon kepala daerah, dia mengatakan pemeriksaannya belum selesai namun jika nantinya ada keraguan, pihaknya akan memanggil kembali yang bersangkutan untuk menjalani tes urine ulang.
    Menurut dia, pasangan bakal calon kepala daerah harus betul-betul bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.
    “Dalam pemeriksaan rambut, ada lima tahap yang harus dilalui dan memerlukan waktu yang relatif lama sehingga kalau jumlah rambut secara gramnya kurang, hasilnya tidak akan akurat. Makanya harus dilakukan tes ulang,” jelasnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com