• BNK Mendadak Test Urine Pegawai Pemkot Palembang

    0
    BNK Mendadak Test Urine Pegawai Pemkot Palembang

    BNK Mendadak Test Urine Pegawai Pemkot Palembang

    Palembang, jurnalsumatra.com – Seluruh Pegawai Pemkot Palembang mendapat pemeriksaan urine setelah semua anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Rabu (14/9). Pemeriksaan urine ini dilakukan dengan secara dadakan dan tanpa diberitahukan terlebih dahulu dengan dalih mengadakan rapat dadakan palsu.

    BNK (Badan Narkotika Kota) langsung melakukan test urine kepada semua pegawai Pemkot (Pemerintah Kota) Palembang yang hadir dan dilakukan test urine diruang rapat Parameswara lantai 2 Kantor Walikota Palembang, yang sempat membuat para pegawai kaget semuanya.

    Setelah semua pegawai Pemkot Palembang masuk keruangan rapat sempat kaget dan terkejut ketika pintu ruang rapat semuanya di kunci, kecuali pintu utama yang diperuntukkan untuk pegawai satu persatu diperiksa urinenya.

    Kepada jurnalsumatra.com Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan “Test Urine ini dilakukan untuk mengetahui, apakah ada pegawai Pemkot yang positif memakai narkoba, maka untuk pegawai honorer akan langsung kita pecat, sedangkan untuk PNS akan kita kenakan sangsi penurunan  jabatan hingga proses pemberhentian sesuai prosedur” terangnya. Karena menurutnya, apa bila ada pegawai yang positif memakai narkoba akan mengganggu kualitas kerjanya.

    Kepala BNK Palembang Ismail Ishak dalam penjelasannya, mengatakan orang yang terindikasi Narkoba akan terlihat melalui test urine dan rambut yang menurutnya, untuk test urine para pengguna Narkotika akan bisa dilihat dalam jangka seminggu usai memakai Narkoba, akan tetapi dengan test rambut bisa bisa dilihat dan diperiksa dalam jangka 100 hari akan jelas.

    “Test urine ini diikuti seluruh pegawai Pemkot, baik itu honor maupun PNS tanpa kecuali serta hasilnya akan kita laporkan langsung ke Walikota Palembang” jelas Ismail.

    Yang menurutnya, hasil test ini, akan membutuhkan waktu beberapa hari “Insya Allah lima hari lagi, jadi untuk sekarang ini belum bisa di publikasi terlebih dahulu” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com