• Berkat Media, Kemajuan Teknologi Dibaca Banyak Orang

    0

    pelatihan-jurnalistikSleman, jurnalsumatra.com – Di depan peserta pelatihan “Jurnalistik Praktis” yang diadakan English Journalism Class English Education Department Faculty Teacher Training and Education Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Senin (10/10/2016) di Hotel Kana Kaliurang, Sleman, wartawan jurnalsumatra.com di Yogyakarta, Affan Safani Adham, mengatakan, jurnalistik telah banyak memberi konstribusi bagi perkembangan media massa.

    “Berkat jurnalistik, kemajuan teknologi bisa dibaca oleh banyak orang. Jurnalistik merupakan dunia yang menyenangkan dan memberi banyak manfaat, terutama untuk pengembangan ketrampilan,” kata Affan yang menambahkan mahasiswa perlu dikenalkan dan diakrabkan dengan dunia jurnalistik.

    Ketika menguraikan seluk-beluk jurnalistik dalam pelatihan jurnalistik praktis yang mengusung tema “say hello tojournalistic” Affan mengatakan, sebaiknya usai kegiatan ini perlu dibuat silabus perkuliahan “Practicum on Journalism” UAD tahun 2016.

    Adanya program pelatihan jurnalistik praktis ini, seperti dikatakan Affan, merupakan salah satu ikhtiar dalam  rangka mengembangkan ketrampilan mahasiswa UAD Yogyakarta dalam dunia jurnalistik atau kepenulisan. “Khususnya untuk mahasiswa yang mengambil kelas peminatan jurnalistik,” tandas Affan.

    Seperti disampaikan Dosen Pembimbing, Prayudha, S.Pd, MA, jurnalistik ini salah satu kelas peminatan yang diselenggarakan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UAD Yogyakarta untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan seputar dunia jurnalistik. “Hal itu sebagai sarana meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan,” terang Prayudha yang menambahkan mahasiswa dimungkinkan untuk bersentuhan dengan kegiatan lapangan seperti meliput berita, menulis berita serta menulis fiksi dan feature.

    Pelatihan jurnalistik yang disampaikan oleh Gibran Prathisara, M.Sn tentang fotografi jurnalistik dan film dokumenter serta Fahri Salam yang menguraikan jurnalisme naratif,  tidak membebani peserta dengan tema-tema yang berat, namun diupayakan peserta  merasa senang dan enjoy di dalam mengikuti pelatihan.

    Selain menjalin silaturahmi antarmahasiswa kelas Practicum on Journalism, kegiatan ini untuk membekali mahasiswa Jurnalistik Pendidikan Bahasa Inggris UAD dengan ilmu kepenulisan jurnalistik dan meningkatkan kemampuan dan kualitas mahasiswa di bidang jurnalistik. (affan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com