• Bendera PON Diagendakan Diarak Berkeliling Sentani-Jayapura

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Kontingen Papua bersama dengan rombongan rencananya akan mengarak bendera Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 berkeliling dari Sentani hingga ke Jayapura.
    Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Israil Ilolu, di Jayapura, Selasa, mengatakan, pengarakan bendera PON akan dimulai dari Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 08.00 Waktu Indonesia Timur.
    “Setelah dari Bandara Sentani, arak-arakan akan menuju Kampung Harapan lalu lanjut ke Gedung Olah Raga (GOR) Waringin, Kota Jayapura,” katanya.

        Israil menjelaskan setelah dari GOR Waringin, Kota Jayapura, bendera PON akan diarak lagi menuju Kantor Gubernur Papua dan diserahkan kembali kepada Gubernur Papua oleh ketua kontingen.
    Sebelumnya, target pemerintah dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada PON XIX/2016 Jawa Barat tercapai.
    Kontingen Papua dipastikan berada di peringkat delapan PON XIX/2016 setelah meraih 17 medali emas, 19 perak dan 32 perunggu dengan total 68 medali untuk keseluruhan.
    Jumlah medali emas Papua disumbangkan masing-masing dari cabang olahraga Dansa sebanyak dua emas, Dayung empat emas, Berkuda satu emas dan Sepatu Roda satu emas.
    Selain itu masih ada cabang olahraga Selam tiga emas, Biliar dua emas, Atletik satu emas, Tarung Derajat satu emas, Binaraga satu emas, Karate satu emas dan Terbang Layang satu emas.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com